Dua Jam Sekat Jl. HR. Muhammad, Aparat Amankan Pemuda Pembawa Pil Koplo.

Dua Jam Sekat Jl. HR. Muhammad, Aparat Amankan Pemuda Pembawa Pil Koplo.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Sejumlah pengendara yang melintas di jalan Raya HR Muhammad  Surabaya diberhentikan oleh puluhan anggota polisi Polrestabes Surabaya dari seluruh fungsi.

Para polisi itu satu persatu memeriksa kelengkapan surat berkendara hingga barang bawaan para pengendara tak luput dari sasaran pemeriksaan petugas. Razia Opensif Sikat Semeru 2017 yang dilaksanakan Jum'at (22/9) malam hingga Sabtu (23/9) dini hari itu dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela dan Kasat Binmas AKBP Minarti.

Dalam giat selama 2 jam tersebut, polisi mendapati 2 kendaraan roda dua dan 1 kendaraan roda empat tanpa kelengkapan surat , serta mengamankan satu pemuda yang kedapatan membawa 3 butir pil koplo.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan opensif Sikat Semeru 2017 mengantisipasi kejahatan jalanan seperti, curat, curas dan curanmor, namun sejauh ini kami belum temukan adanya indikator para pelaku kejahatan. Kendati demikian temuan kami cukup banyak, seperti motor dan mobil tanpa surat, dan satu orang kami amankan diduga terlibat kasus narkoba," kata Leonard , Sabtu (23/9) dini hari.

Saat hendak diberhentikan, pemuda ini sempat memutar balik arah motornya . Namun pemuda ini berhasil diamankan lantaran NR Saat diperiksa, kedapatan membawa 3 butir pil koplo yang disimpan didalam dompetnya.

Kini, pemuda yang mengakui berasal dari Benowo Surabaya berinisial NR itu diamankan tengah menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Surabaya, guna mengetahui peran keterlibatannya dalam kasus peyalahgunaan narkotika. pemuda tersebut akan dilakukan tes urine untuk menentukan tindakan lebih lanjut.

Sebelumnya Aturan BPJS Dipertanyakan 2 LSM
Selanjutnya Satreskoba Bondowoso Kembali Tangkap Remaja Pengedar Pil Koplo.