Dua Jambret Amatiran Diamankan Anggota Polsek Gubeng.
Foto: Salah satu penjambret, M. Heru P diapit petugas kepolisian.

Dua Jambret Amatiran Diamankan Anggota Polsek Gubeng.

Surabaya. suara-publik.com - Moch Heru Purwanto (26) dan AAP (16), dua pemuda pengangguran dan putus sekolah asal Jalan Ngagel Rejo Surabaya dicokok polisi lantaran merampas ponsel milik Maulana Ishaq (33), warga Jalan Jatipurwo Surabaya.

KaniReskrim Polsek Gubeng Surabaya, Ipda Joko Susianto mengatakan, awalnya korban sedang menerima telepon di pinggir jalan. Tak disangka, korban ternyata sudah dibidik oleh dua pelaku . “Kedua pelaku berboncengan mengendarai motor kemudian mendatangi korban yang berhenti di lokasi. Lalu, pelaku AAP langsung merampas HP milik korban dengan tangan kiri, korban berusaha mempertahankan, sempat terjadi tarik menarik, namun HP milik korban berhasil di rampas pelaku.

Korban saat itu sempat terjatuh dari atas sepeda motornya, kedua pelaku langsung melarikan diri kearah timur dan belok kiri kearah utara," terang Joko Susianto.

Masih kata Joko Susianto, saat itu korban langsung bangun, dan mengejar kedua pelaku serta teriak jambreeeeeet..... Jambreeeeeeeet......, saat itulah anggota kami yang sedang berpatroli langsung mengejar pelaku, Setelah sampai di Jl. Ngagel Jaya Utara, tepatnya di Perempatan dekat Gereja GKI, anggota kami berhasil menangkap kedua pelaku ini," sebut Joko.

Saat dipertemukan serta dilakukan interogasi, kedua pelaku mengakui jika sesaat sebelumnya telah melakukan pencurian terhadap korban. "Mengingat satu pelaku masih anak di bawah umur, maka pelaku berinisial AAP kami titipkan ke Bapas," pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan diancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara," tutup Joko Susianto. (Tom)

Sebelumnya Usai Beli Sabu Tertangkap, A. Hadi Kini Disidangkan.
Selanjutnya Simpan Uang Palsu, 2 Pria Ini Disidangkan