Dua Pejabat Eselon 2 Tinggalkan Bondowoso, Jadi Kepala OPD Kabupaten Lumajang.
Foto: Bambang Sukwanto (kiri) dan Karna Suswandi (dua dari kiri) bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq (tengah) setelah dilantik sebagai kepala OPD Pemkab Lumajang.

Dua Pejabat Eselon 2 Tinggalkan Bondowoso, Jadi Kepala OPD Kabupaten Lumajang.

Laporan Guido Saphan.

BONDOWOSO,(suara-pblik.com) - Dua pejabat eselon II Pemkab Bondowoso akhirnya pindah ke Pemkab Lumajang, Jawa Timur. Keduanya adalah Karna Suswandi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Bambang Sukwanto, Staf Ahli Bupati Bondowoso.             

Karna – panggilan akrab Karna Suswandi - dan Bambang – panggilan akrab Bambang Sukwanto- menjabat sebagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lumajang. Karna menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis PUTR) dan Bambang sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadis Parbud) di Kota Pisang –sebutan Kabupaten Lumajang-.             

Pelantikan Karna dan Bambang sebagai kepala OPD, ini  dilakukan langsung Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama 129 pejabat di Pendopo Arya Wiraraja, kemarin (4/7/2019). Karna menggantikan Johanes Judhi Henanto, Plt Kepala Dinas PUTR. Sedangkan, Bambang menggantikan Agni Asmara Megatrah, Plt. Kepala Disparbud. Kedua pejabat eselon 2 Kota Tape –julukan Bondowoso-, ini menjadi kepala OPD Pemkab Lumajang setelah lolos seleksi terbuka atau open bidding.               

Karna yang mantan Kepala Diskoperindag, Dinas PUPR, Plt. Disperta, Plt. Sekda, dan Pjs. Bupati Bondowoso melalui akun facebooknya memohon dukungan semua pihak untuk mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wabup Lumajang. Begitu juga Bambang yang mantan Kabag Humas, Kepala Disparporahub dan Kepala Diskoperindag Bondowoso, ini meminta doa restu dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat Bondowoso agar dapat menjalankan amanah di Lumajang dengan baik.

Pelantikan Karna sebagai Kepala Dinas PUTR dan Bambang menjadi Kepala Disparbud Pemkab Lumajang dibenarkan Haeriyah Julianty, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bondowoso.   ”Benar, Mas. Pak Karna dan Pak Bambang sudah dilantik Bupati Lumajang menjadi Kepala Dinas PUTR dan Kepala Disparbud di sana,” kata Haeriyah yang merupakan sahabat dekat Bambang.             

Dengan demikian, di bawah kepemimpinan Bupati Salwa Arifin dan Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, posisi kepala OPD dijabat pejabat eselon 2 yang kosong atau diisi Plt menjadi tiga. Yakni, Dinas PUPR dan Dinas Perkim (Perumahan dan Kawasan Permukiman) yang dijabat Plt Kepala. Sekarang, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kosong ditinggal Karna yang hengkang ke Lumajang.

Sebelumnya Ditreskrimsus Polda Jatim, Gagalkan Peredaran Daging Sapi Ilegal.
Selanjutnya Bondowoso Yakin Bisa Raih Lebih Dari 1 Medali Emas, di Porprov VI Jatim 2019.