Edarkan Pil Koplo, 2 Pemuda di Tangkap Resnarkoba Polres Bondowoso.
Foto: Dua Tersangka Pengedar Pil Koplo saat di Mapolres Bondowoso.

Edarkan Pil Koplo, 2 Pemuda di Tangkap Resnarkoba Polres Bondowoso.

Laporan : Sus /Mul

BONDOWOSO, suara-publik.com - Anggota Sat Resnarkoba polres Bondowoso dengan dipimpin oleh Kasat Resnarkoba, mengamankan 2 orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana dengan mengedarkan sediaan farmasi tanpa ijin edar dan keahlian sebagaimana dimaksud dalam UU. RI. No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kedua tersangka bernama Ahmad Taufiki bin Ahmadi, warga Desa Curahpoh RT.07 RW01 Kecamatan Curahdami dan Wahyu Sudirman warga Jl KH Agus Salim nomor 53 Kelurahan Blindungan Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso.

Kedua TSK ditangkap ditempat yang berbeda, Ahmad Taufiki ditangkap di Jl Khairil Anwar Kelurahan Badean, sedangkan Wahyu Sudirman diamankan di Jl.Letjen Suprapto. Jum,at dan Sabtu, (28/09/2018).

Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso, AKP Asib, membenarkan penangkapan terhadap dua orang tersangka yang saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh anggota.

Kronologis Kejadian terhadap tersangka Ahmad Taufiki, pada hari Jumat, 28 Sept 2018 sekitar jam 13.30.WIB Anggota Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang laki - laki yang mengedarkan sediaan farmasi berupa pil putih logo Y tanpa ijin edar dan tanpa keahlian, setelah itu bergeser ke TSK Wahyu Sudirman.

"Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti pil logo Y tersebut, Kemudian Tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Polres Bondowoso untuk dilakukan proses sidik, "katanya.

Barang Bukti yang milik Ahmad, berupa 11 klip per klip isi 9 butir pil logo Y 99 butir, bungkus rokok A.L super warna hitam. Sedangkan BB milik Wahyu, 1 klip, perklip isi 9 butir pil logo Y 9 butir, Uang hasil penjualan Rp.970.000 dan Dompet warna hitam coklat.

"Selanjutnya kedua tersangka berikut BB yang sudah diamankan dibawa ke Mako Polres Bondowoso untuk dilakukan proses sidik,"imbuhnya.

Sebelumnya Tanpa Penerangan Jalan Umum, Jalan Tembus Bugul Kidul-Blandongan Rawan Begal.
Selanjutnya JMI Besutan Istri Wabup, Gelar Pengajian Perdana di Wisma Wabup.