Enam Belas Juta Lenyap, Wajah Pencuri Tertangkap CCTV Milik Korban

Enam Belas Juta Lenyap, Wajah Pencuri Tertangkap CCTV Milik Korban

Surabaya Suara-Publik. Kejahatan tidak pandang waktu dan tempat. Dimanapun kapanpun bisa saja kejadian pencurian terjadi.  Disiang bolong pencurian terjadi di area Pasar Simo atau yang dikenal Pasar Asem Kelurahan Simo Mulyo Kecamatan Suko Manunggal Surabaya. Kejadian tersebut terekam kamera cctv milik pedagang.

Kejadian yang terlihat seperti sudah direncanakan dan mengetahui kondisi tersebut terjadi dengan cepat. Pelaku berhasil menggondol uang tunai enam belas juta rupiah bersama identitas korban yang tersimpan didalam tas.

Menurut pengakuan korban bernama ibu istiana, saat itu korban akan belanja atau kulak an, uang dimasukkan kedalam tas warna hitam. Saat mau pergi, korban masuk kedalam sebentar untuk ke toilet. Saat keluar, korban merasa janggal karena mungkin ada sesuatu yang ketinggalan, setelah di periksa ternyata tas warna hitamnya hilang.

"saya mau kulak an mas, cuman tadi saya kebelet mau ke toilet, pas keluar ternyata sudah tidak ada, saya benar-benar syok mas, karena uang itu buat kulak an", ujar Istiana terlihat shock.

Saat ditanya tentang isi tas nya, Istiana menjawab “didalam tas itu ada uang enam belas juta dan KTP saya. Itu juga buat bayar barang mas, saya juga gak nyangka kalau kemalingan, tau nya waktu saya cek cctv saya dan saya juga sudah laporkan kejadian ini ke Polsek Sukomanunggal dan langsung ditangani bapak Sukoco katanya sih kanit nya", ujar Istiana dengan mimik muka sedih.

Saat ditontonkan rekaman cctv tersebut, terlihat pelaku dua orang yaitu laki-laki dan perempuan. Terlihat jelas pelaku sudah sangat hafal dengan tempat penyimpanan. Dengan mengendarai sepeda motor, langsung berhenti didepan took. Si perempuan masih duduk di motor, dan si laki-laki turun seolah menjadi pembeli. Karena dirasa sepi, pelaku laki-laki masuk langsung menuju lokasi penyimpanan uang dan mengambil tas warna hitam lalu kabur.

Saat dikonfirmasi melalui telpon Sukoco Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal membenarkan kejadian tersebut dan korban sudah melaporkan. " iya benar mas, saat kami mendapatkan laporan, kami langsung turun ke TKP. Kami juga sudah ditontonkan hasil rekaman cctv, cuman permasalahannya plat nomor sepeda motornya tidak terlihat dengan jelas", ujar Sukoco melalui telpon selularnya

Masih Sukoco, kami tetap ber upaya untuk mencari pelaku, kalaupun diganti platnya, kami akan tetap mencari, karena kami juga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku", ujar nya.(nn)

Sebelumnya Giliran Duo Ranmor Sekardangan di Dor Reskrim Polrestabes Surabaya
Selanjutnya Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Dua Orang Pengedar Pil Koplo Ditempat Berbeda