Fajar Bangga, Bisa Melaksanakan Tugas Paskibraka Dengan Baik.
Foto: Ari Fajar Maulana, Anggota Paskibra kabupaten Banyuwangi tahun 2019

Fajar Bangga, Bisa Melaksanakan Tugas Paskibraka Dengan Baik.

Laporan: Budiyono.

Banyuwangi, Suara Publik - Fajar salah satu siswa SMK Negeri 1 Kalipuro yang telah terpilih dan terseleksi dari panitia Paskibra Kabupaten Banyuwangi untuk mengikuti pelatihan dan Bimbingan selama berada di Karantina Banyuwangi, merasa banggga bisa jadi Paskibraka, minggu 18 /8/2019.

Saya bangga terpilih dan berkesempatan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 1945 dilapangan Blambangan pada tahun 2019 melalui Paskibra kabupaten Banyuwangi. Dari SMP saya sering melihat kakak dan mbak mbak yang berpakain putih, berbaris rapi dan mengibarkan bendera merah putih pada bulan agustus sebelumnya, di dalam hati kapan saya bisa seperti kakak itu menjadi Paskibraka Banyuwangi," ujar Fajar usai upacara HUT RI ke 74 di Pemkab Banyuwangi.

Fajar juga senang dirinya berprestasi dan dipercaya sebagai Anggota Paskibraka. Saya sanggat senang dan gembira ketika terpilih menjadi Paskibraka Banyuwangi, impian saya ingin menjadi pasukan pengibar pusaka bendera merah putih tercapai. Saya ingin membanggakan orang tua, bangsa dan negara. Bercita cita ingin menjadi Paskibra kabupaten Banyuwangi itu sejak dulu, alhamdulillah terlaksana dengan sukses tanpa ada kesalahan," katanya.

Sementara itu Budiyono orang tua wali murid Fajar, pada Suara Publik mengatakan, ketika putra saya terpilih Paskibraka kabupaten saya senang dan bangga. Selama dikarantina untuk didik dan dilatih mungkin semua orang tua wali murid pastinya berdoa agar putra putrinya selalu diberi kesehatan, keselamatan dan sukses dalam melaksana amanah menjadi Paskibraka. Dan pada akhir ketika pelaksanaanya pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 dari kenaikan bendera merah putih hingga penurunan bendera berjalan dengan lancar," kata Budiyono orang tua wali murid

Sebelumnya Dispora Gelar Perpisahan Dengan, Panitia Paskibraka Banyuwangi 2019
Selanjutnya TNI-Polri Gelar Apel Akbar, Perkuat Soliditas Untuk Membangun Negeri.