Fajar M. Al Faruq Lulusan Terbaik Akmil Asal Bondowoso, Terima Penghargaan Bintang Adhi Makayasa 2019 Dari Presiden Jokowi.

Fajar M. Al Faruq Lulusan Terbaik Akmil Asal Bondowoso, Terima Penghargaan Bintang Adhi Makayasa 2019 Dari Presiden Jokowi.

Laporan Redaksi.

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik Akademi Militer tahun 2019 di Istana Negara. Selasa, (16/7/2019). Peraih penghargaan Bintang Adhi Makayasa tersebut salah satunya merupakan Taruna asal Kabupaten Bondowoso, bernama Fajar Muhammad Al Faruq, Warga RT 21 RW 03 Kelurahan Badean Kecamatan Kota Bondowoso.

Lulusan terbaik Taruna TNI Angkatan Darat (AD) adalah sosok yang dikenal berprestasi dan tekun beribadah, dan pandai bergaul dengan siapapun. Namun santun dan bersahaja. Taruna Akademi Militer Peraih Bintang Adhi Makayasa daru Presiden Joko Widodo tahun 2019 ini, merupakan anak ketiga dari Enam bersaudara dari pasangan Mayor Purnawirawan Infantri Kasiyadi (64) dengan seorang perempuan bernama Sri Wahyuni Munasdiyah (54), yang berprofesi sebagai seorang Guru SMP Negeri di Bondowoso.

Menurut penuturan Nanang Anwar, (Paman Fajar) sejak masih duduk di bangku Sekolah, Fajar dikenal anak Yang cerdas. Hal tersebut dibuktikan selalu mendapatkan Rangking 1 di sekolahnya, baik dari Tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Selain itu, Fajar tak hanya seorang anak yang cerdas sehingga akhirnya dapat meraih penghargaan Bintang Adhi Makayasa dari Presiden Joko Widodo. "Dia juga cepat memahami perkembangan Teknologi di saat teman sebayanya bermain. Fajar justru belajar, sehingga dia mudah menyerap hal-hal terbaru yang berkaitan dengan Perangkat Teknologi,"kata Nanang kepada sejumlah wartawan dirumahnya.

Kendati demikian, Nanang Anwar berharap kepada ponakannya, dengan berhasil meraih Bintang Adhi Makayasa, kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara melalui Dharma baktinya sebagai seorang Perwira TNI.

Pelantikan Lulusan Akademi Militer (AKMIL) dan pemberian penghargaan Adhi Makayasa yang digelar di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden Joko Widodo, sejak kemarin kedua Orangtua dan saudara Fajar telah berada di Jakarta untuk mengikuti Prosesi upacara Pelantikan.

Sebelumnya Mohari: Saya Tidak Pernah Menjual Tanah, Kok Bisa Sekarang Milik Orang Lain?
Selanjutnya DPRD Bondowoso Bentuk Pansus, Untuk Ungkap Permainan Program RTLH.