Fakultas Ilmu Bahasa Unair, di Bobol Maling.

Fakultas Ilmu Bahasa Unair, di Bobol Maling.

Laporan: Tom

SURABAYA - Departemen Sastra Inggris Fakultas Ilmu Bahasa (FIB) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya disatroni maling. Sejumlah komputer PC di Kampus B itu disikat pencuri Pelaku diduga masuk dengan cara membobol jendela ruangan kampus tersebut.

Informasi, ada sebanyak tiga unit komputer PC yang raib dari ruangan tersebut. Kejadian ini diperkirakan terjadi pada Senin (30/10/2017) malam. Kasus ini masih diselidiki Polsek Gubeng Surabaya. Seorang dosen Satra Inggris FIB Unair juga mengunggah kejadian pencurian melalui media sosial (medsos). 

Lewat akun facebook (FB) Laskito Endi Rahmatyo mengunggah soal kejadian kemalingan di kampusnya. Di FB miliknya, Lastiko mengunggah soal kejadian pencurian. Dia menulis "PC yang saya bangun dengan cucuran keringat saat menjadi honorer akhirnya hilang ditelan bumi...Reminder bagi teman2 di Departemen lain dan juga pihak lain, jangan sampai kejadian ini terjadi di kampus anda atau tempat2 anda. Selamat tinggal PC, semoga pemilik barumu memeperlakukanmu dengan baik.

"Selamat tinggal PC ku tercinta. Hari ini 30 Oktober 2017 FIB kemalingan, korbannya adalah seluruh PC Departemen Sastra Inggris dan PC personal saya," tulis Laskito di dalam akun FB miliknya. Unggahan FB milik Laskito mendapat komentar sebanyak 69 orang. Laskito juga sempat membalas komentar yang dikirim oleh para temannya di FB tersebut. 

Dikonfimasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Iptu Joko Soeseno membenarkan jika pihaknya menerima laporan kejadian tersebut. Identifikasi dan olah TKP sudah dilakukan pihaknya. Dan saat ini, pihaknya masih melalukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelakunya.

"Ada tiga PC komputer yang hilang," katanya, Selasa (31/10/2017) pagi. Ditanya apakah pihaknya menemukan petunjuk rekaman CCTV yang mungkin berhasil merekam aksi pelaku, Iptu Joko mengatakan belum ada petunjuk CCTV disekitar TKP.

"Kami masih berusaha menemukan CCTV disana. Tapi sampai saat ini memang kami belum menemukannya," tandasnya. Kami masih mencari CCTV yang berada di lokasi kejadian dan bisa dipelajari, tapi belum menemukan petunjuk," tegas Iptu Joko Soeseno.

Sebelumnya Layani Sex Threesome Via Medsos, Farida di Grebek Dalam Kamar Hotel.
Selanjutnya Edarkan Sabu, Pengelola Kos-Kos an Ini di Ringkus