Forkompimcam Kembangbahu Tanpa Lelah, Upaya Tekan  Angka Penularan Covid-19.

Forkompimcam Kembangbahu Tanpa Lelah, Upaya Tekan Angka Penularan Covid-19.

LAMONGAN Suara-Publik.com - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19. Pimpinan Forum Koordinator Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan terus berusaha menekan angka penularan virus Covid 19 yang menjadi sorotan Dunia saat ini.

Di pimpin langsung oleh Camat,yakni Arifin,S.Pd,M.M Forkopimcam Kembangbahu siap mengawal dengan ketat penerapan Physical Distancing di seluruh wilayah Kembangbahu sesuai himbauan Bupati Lamongan H.Fadelli,S.H,M.M beberapa hari yang lalu. Physical distancing sendiri,merupakan upaya mengurangi kontak fisik dan menjaga jarak dengan orang lain.

Mengingat pandemic virus corona ini yang sangat cepat menyebar melalui kerumuman massa atau berkumpulnya banyak orang. Camat Arifin,S.Pd,M.M dan juga didampingi oleh Kapolsek AKP.Hartoyo bersama Danramil 0812/05 Kapten Caj Yudi,menghimbau kepada seluruh pejabat pemerintahan tingkat desa agar selalu melaksanakan dan menerapkan sistem physical distancing di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan, khususnya Kecamatan kembangbahu.

"Kepada seluruh masyarakat,saya minta untuk melaksanakan penutupan warung kopi yang tidak mematuhi aturan dari Pemerintah Daerah.

Setiap wilayah agar selalu mematuhi dan melaksanakan himbauan dari Pemerintah Pusat,ini untuk kebaikan kita bersama." Ungkap Camat kamis (03/04/2020).

"Saya juga berharap,(lanjut Arifin) agar warga yang baru mudik,untuk segera melakukan pengecekan kesehatan ke Puskesmas terdekat. Dan bagi warga yang berasal dari zona merah supaya melalukan isolasi diri mandiri, dan mejaga jarak, serta menggunakan masker."harap nya.

Arifin juga mengaku jika setiap hari beliau tanpa letih bersama anggota tim dari Forkopimcam selalu meninjau dan melakukan pengecekan secara langsung di setiap posko-posko covid 19 yang telah di bentuk di setiap masing-masing Desa di wilayahnya tersebut.

"Kami juga berharap,agar masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kesehatan diri masing-masing. Serta meningkatkan daya imunitas tubuh, selalu pakai masker karena kita termasuk orang yang rentan terinfeksi virus tersebut."Terangnya.

Lebih lanjut, Camat setengah baya itu menekankan agar kita semua selalu mematuhi peraturan dan himbauan dari pemerintah. Hal ini merupakan langkah kita bersama dalam memutus rantai penyebaran virus covid 19,semoga pandemi virus corona ini segera berakhir.

"Dan bagi warga yang akan melaksanakan hajatan, agar pelaksanaannya ditunda lebih dahulu, karena dengan Physical Distancing.kita telah mencegah penularan virus mematikan tersebut. Dan jangan lupa selalu tetap berdoa,berpikiran positif,jangan sebarkan berita hoax, serta selalu berolah raga agar imun tubuh tetap terjaga." Pungkasnya. (Sulaiman/imam)

Sebelumnya Peduli Corona, SMPN 9 Gresik Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Selanjutnya DD Gresik Diperkirakan Cair Minggu Depan, Namun Hanya 178 Desa.