Gara-Gara Minol, Pria Ini di Penjara.
Foto: Tersangka saat diproses hukum oleh Polsek Dukuh Pakis.

Gara-Gara Minol, Pria Ini di Penjara.

Laporan Tom.

Surabaya, Suara-publik. - Bekerja sebagai penjaga gudang minol (minuman beralkohol),membuat Anan Farid Bachtiar (34), lelusa mengeluarkan berbagai jenis minol yang dijual ditempat kerjanya. Warga Jalan Banyu Urip Kidul II Molin III Surabaya yang berkerja di Broadway Pub & Lounge, Mayjen Sungkono Surabaya, terpaksa harus berurusan dengan Polisi. 

Dia akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis setelah dilaporkan oleh pemilik Broadway Pub & Lounge, pada Kamis (2/5/2018). Dalam penyidikan, Farid mengakui semua perbuatannya. Dia mengatakan jika minol yang dicurinya telah habis terjual. “Uangnya untuk kehidupan sehari-hari dan membeli peralatan rumah tangga,”

"Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya Ipda Sujatmiko mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini berawal, pada hari Senin 23 April 2018, sekira Pukul 09.00 WIB, Broadway Pub & Lounge, Jl Mayjen Sungkono Surabaya, mengadakan Audit atau Stok Opname namun banyak minuman yang ada digudang tidak sesuai dengan stok atau hilang dengan nilai kurang lebih Rp. 40.000.000,- ( empat puluh juta rupiah ) yang dilakukan oleh tersangka Anan Farid Bachtiar," sebut Ipda Sujatmiko, Jum'at (4/5/2018).

"Pelaku menjual minol milik manajemen Broadway Pub & Lounge dan uang hasil penjualan tidak disetorkan ke managemen Brodway, namun dipakai sendiri untuk kepentingan pribadi. 

Dari tangan tersangka kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 ( satu ) buah buah Kompor satu tungku merk Rinnai warna hitam beserta selang dan Regulatornya, hasil dari penggelapan pelaku, Surat hasil Audit / Stok Opname Broadway Pub & Lounge dan surat Pengangkatan sebagai karyawan Boadway Pub & Lounge serta Surat Jabatan bertugas di bagian gudang," sebut Sujatmiko. 

Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 374 KUHP tentang tindak pidana Penggelapan karena pekerjaannya atau karena Jabatannya. ( Tom).

Sebelumnya Apes, Belum Sempat Nikmati Hasil Rampasan, 2 Pria ini Tertangkap.
Selanjutnya Hasil Temuan BPK di 16 SKPD Pemprov Jatim, Ini Kata Analis Makro Biro Perekonomian.