Gasak 15 Motor, 4 ABG di Cokok Polisi.
Foto: Ilustrasi

Gasak 15 Motor, 4 ABG di Cokok Polisi.

Laporan : Ferry Sinaga

Depok, suara-publik.com – Komplotan pencuri kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Bogor dan Depok diamankan unit Reskrim Polsek Bojong Gede.

Komplotan yang beranggotakan empat orang ini terbilang lihai. Mereka berhasil ditangkap polisi setelah melakukan aksi sebanyak 15 kali.

Kapolsek Bojong Gede, Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan, keempat tersangka yang berhasil diamankan masih berusia muda. Keempat ABG tersebut antara lain Bintang Firdaus Ambarita (19), SBT (16), EA (17), dan FMI (17).

"Barang bukti motor yang kita amankan ada 15 unit hasil kejahatan. Mereka sudah mengakui bahwa ke 15 sepeda motor tersebut merupakan hasil kejahatannya," ujar Kompol Agus, Selasa (25/9/2018).

Dari ke-15 motor itu, empat motor diantaranya merupakan hasil curian selama satu pekan beraksi di perumahan Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad), Tajur Halang, Bogor.

Sementara 11 sepeda motor sisanya masih dalam penyidikan Unit Reskrim Polsek Bojonggede guna mengetahui siapa pemiliknya.

Selain sepeda motor, polisi juga mengamankan satu kunci variasi dan sembilan kunci leter T yang digunakan pelaku untuk beraksi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara.

Sebelumnya Mantan PLT Sekota Surabaya, Jadi Tersangka Kasus Ruislag Tanah Keputih.
Selanjutnya Polresta Pasuruan Tangkap Pencuri 5 HP, Milik 2 Gadis Remaja.