Gasebo Siap Wujudkan Visi Misi Kabupaten Bondowoso, Lewat Seni dan Budaya
Foto: Komunitas Gasebo pada suatu Pertemuan.

Gasebo Siap Wujudkan Visi Misi Kabupaten Bondowoso, Lewat Seni dan Budaya

Laporan Redaksi.

Bondowoso, (Suara-Publik.com) - Bertempat di Bharata Hotel, Gabungan Seniman Bondowoso (Gasebo) bersepakat untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Bondowoso, melalui pariwisata dan ekonomi lokal. Sebelumnya, para seniman di Bondowoso terkotak-kotak. Sebab, selama ini tidak ada wadah yang menampung mereka. Sehingga, beberapa waktu lalu para wadah para seniman terbentuk, dan diberi nama Gasebo.

Hal itu ditegaskan Iik AW, bahwa para seniman sempat resah, karena seakan-akan terkotak-kotak dan tidak ada perhatian dari pemerintah setempat. Sehingga ia harus mengumpulkan para seniman untuk membentuk sebuah komunitas. “Alhamdulillah, komunitas itu sudah terbentuk yang disaksikan oleh Wakil Bupati, Bapak Irwan Bachtiar Rahmat, dan setelah ini kami siap membantu pemerintah untuk memajukan Bondowoso lewat karya seni yang kita miliki,”kata Iik AW yang terpilih menjadi ketua Gasebo ini.

Dengan adanya komunitas Gasebo, diharapkan kedepan dapat membantu mempromosikan wisata Bondowoso melalui coretan kanvas, hasil karya seniman lokal Bondowoso. “Maka dari itu, kami telah bersepakat dengan teman-teman yang tergabung dalam komunitas Gasebo, untuk membantu pemerintah Kabupaten Bondowoso dibidang seni dan budaya,”ujarnya.

Iik berharap, dengan adanya komunitas Gasebo ini, pihak Pemkab Bondowoso dapat memberikan ruang dan tempat pada kegiatan wisata. Sebab, hal ini juga dapat membantu meningkatkan potensi yang dimiliki seniman di Bondowoso. “Kami sangat berharap kepada Pemkab Bondowoso, jika suatu saat ada kegiatan promosi atau pameran, kami bisa dilibatkan untuk ikut berpartisipasi dan menampilkan hasil karya kami,”imbuhnya.

Sebelumnya Akhirnya, Bondowoso Lepas Status Sebagai Kabupaten Tertinggal.
Selanjutnya Polisi Siap Amankan, Kepala BKD Bondowoso Dari Ancaman