Gedung SDN 2 Petung Ambruk, Dinas Pendidikan Bondowoso Tutup Mata.
Foto: Kondisi atap genteng SDN 2 Petung.

Gedung SDN 2 Petung Ambruk, Dinas Pendidikan Bondowoso Tutup Mata.

Laporan : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, suara-publik.com - Ditengah pesatnya peningkatan pendidikan di Bondowoso, ternyata masih memperhatikan, dan masih ada gedung sekolah dasar negeri 2 Penting kecamatan Pakem tak layak ditempati karena sangat membahayakan. Sedangkan Dinas pendidikan Bondowoso terkesan tutup mata.

Kepala Desa Petung, Dedy Pranoto mengatakan, pendidikan yang bermutu dan layak itu dilihat dari sarana dan prasarana. Sementara pendidikan dasar seperti SD negeri 2 Petung jauh layak, karena atap gedungnya sudah ambruk. "Padahal, anggaran pendidikan sangat fantastis, di Bondowoso saja mencapai 500 miliar," katanya.

Dedy juga mempertanyakan alokasi anggaran pendidikan untuk peningkatan kualitas yang mencapai miliaran rupiah, tidak sebanding dengan mutu pendidikan dikoar-koarkan kepada masyarakat bahwa pendidikan di Bondowoso sudah meningkat. "Tapi kalau melihat bukti yang seperti ini, meningkat seperti apa, gedung ini kalau tidak segera diperbaiki akan membahayakan nyawa siswa, ini dinas pendidikan harus turun melihat kebawah, jangan hanya bisa menerima laporan diatasi meja,"tegasnya.

Kades Petung ini hanya berharap, kepada dinas pendidikan untuk segera mengambil langkah nyata, sehingga mutu pendidikan berbanding lurus dengan anggaran yang dikelolanya. "Kalau tidak segera dibangun gedung itu, khawatir siswa siswinya tidak masuk, dan meninggalkan SDN 2 Petung,"imbuhnya.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Bondowoso, Endang Hardianti, saat mau dikonfirmasi tidak ada ditempat. Menurut salah satu stafnya, kadis pendidikan sedang ada kegiatan rapat.

Sebelumnya Polrestabes Surabaya, Berhasil Ungkap Begal Arjuno Yang Meresahkan.
Selanjutnya Hakim Bisa Bebaskan Ade, Dipersidangan Menejemen dTop Akui Sebut X2 Tempat Pornoaksi.