Gelapkan Sepeda Motor Teman, Pria Ini di Ringkus.

Gelapkan Sepeda Motor Teman, Pria Ini di Ringkus.

Laporan: Tom

SURABAYA suara-publik.com - Unit Reskrim Polsek Wiyung Surabaya, berhasil menangkap pelaku penipuan dan penggelapan yakni Budi Cristian Syah Heuw (28), warga Jl Wiyung Gg I, RT 001 Rw 002, kel.Wiyung Surabaya.

Kapolsek Wiyung Kompol M.Rasyad mengatakan, tersangka Budi Cristian dilaporkan oleh korbannya, M. Andi Fartika (24) karena diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap sepeda motor korban. "Modus yang digunakan tersangka dengan cara berpura pura meminjam sepeda motor tersebut lalu digadaikan tanpa sepengetahuan korban," kata M.Rasyad, Rabu (2/5/2018).

M.Rasyad menjelaskan, awalnya Pada hari Sabtu 21 April 2018 sekira jam13.00 WIB, korban saat itu berada di warkop dan di telpone tersangka dan datanglah tersangka ke warkop karena korban dan tersangka sebelumnya udah kenal. Pada saat diwarung kopi tersangka meminjam sepeada motor milik korban dengab alasan untuk mengantar istrinya kerja.

Namun, setelah ditunggu beberapa jam tidak kembali dan malah Hp tersangka tidak bisa dihubungi hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wiyung," terang Rasyad.

"Masih lanjut Rasyad, setelah menerima laporan anggota kami langsung melakukan lidik ke alamat tersangka dan mendapati bahwa istrinya bekerja di sebuah SPA di area Darmo Park kec.Swahan Surabaya . selanjutnya anggota kami mengamankan istri tersangka untuk kemudian memancing suaminya keluar, setelah kita tunggu beberapa jam tersangka muncul dan kami tangkap," bebernya.

Dari penangkapan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, Selembar Foto copy STNK sepda motor L 2045 WC , Uang tunai 50.000,- sisa hasil menggdaikan Sepda motor dan Foto copy BPKB sepeda motor L 2045 WC Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Sebelumnya Cabuli Ponakan Sendiri, Ketua RT Dukuh Karangan Jadi Tersangka.
Selanjutnya Diduga Gelapkan Dana Desa, Kades Suci Dilaporkan ke Korps Adyaksa.