Gelar Ops. Zebra Semeru 2019, Polsek Tandes Amankan Seorang Penyalahguna Narkoba.
Foto Atas: AKP Didik saat mengamankan tersangka. Bawa: Barang Bukti yang diamankan petugas.

Gelar Ops. Zebra Semeru 2019, Polsek Tandes Amankan Seorang Penyalahguna Narkoba.

Surabaya, Suara Publik - Polsek Tandes bersama Dispenda Jatim menggelar Operasi Zebra Semeru 2019 pada hari Selasa (05/11/2019) di Pos Lantas Polsek Tandes Jalan Tandes Lor Surabaya. Dalam kegiatan operasi Zebra Semeru kali ini, anggota Satlantas Polsek Tandes mendapati seseorang yang mencurigakan.

Salah satu anggota Unit Lantas Polsek Tandes Aiptu Ilham langsung memeriksa dan berhasil mengamankan seseorang yang diduga kuat sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Menurut Aiptu Ilham, kecurigaannya berawal saat pelaku berusaha kabur dan terlihat risau saat diminta untuk memasuki area pemeriksaan. ” Saya sempat pegangi setir sepedanya karena terus berusaha kabur dan saya ikuti saat masuk area pemeriksaan. Orang tersebut semakin kelihatan ketakutan dan gemetaran, ” ujarnya.

Karena semakin mencurigakan, terduga pengedar sabu tersebut langsung diamankan kedalam Pos Lantas Polsek Tandes guna dilakukan pemeriksaan secara mendetail. ” Saya sempat meminta pelaku untuk menunjukkan surat-suratnya, tetapi gerak-geriknya semakin mencurigakan dan saya sempat melihat adanya sedotan serta klip plastik. Sehingga saya amankan kedalam Pos, ” ungkapnya.

Kartu identitas pelaku segera diperiksa dan anggota meminta yang bersangkutan mengeluarkan semua barang bawaannya. Alhasil, dari pemeriksaan secara mendetail, ditemukan barang bukti berupa klip sisa sabu, sedotan, dan korek gas modifikasi serta hp yang terdapat transaksi jual beli narkotika jenis sabu, KTP atas nama Mobin (32) warga Tambak Mayor Utara No.54 Surabaya dari dalam tas pelaku dan beberapa klip plastik dari kantong celananya.

100%

Kanit Lantas Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo, S.H., M.H., sangat mengapresiasi anggotanya yang berhasil mengamankan pelaku yang diduga sebagai pengedar sabu tersebut. ” Saya sangat senang dimana anggota saya dapat teliti terhadap orang-orang yang dicurigai membawa barang-barang terlarang, ” ujarnya.

” Ini sudah kedua kalinya kita mendapati pengendara yang membawa narkotika jenis sabu. Dan semoga lain waktu kita bisa mendapatkan lagi sehingga dapat mencegah terjadinya peredaran sabu. Berkat kesigapan anggota Lantas Tandes diakhir Ops Zebra, bisa mengamankan pengedar narkoba jenis sabu. Ini semua berkat kekompakan anggota dalam melaksanakan tugas saling bahu membahu, kata AKP Didik Sulistyo yang juga mantan Kanit Lantas Sawahan.

Sebelumnya Kurir Narkoba "si Cantik Yettie", Jalani Sidang Lanjutan.
Selanjutnya Terobos Palang Pintu Kereta Api, Sopir Truck Ini Diadili.