Gempa di Poncokusumo, Robohkan Kandang Sapi dan Dapur Warga.

Gempa di Poncokusumo, Robohkan Kandang Sapi dan Dapur Warga.

Laporan Iwan Dayat.

Malang Suara. Pada hari Jum'at tanggal 5 Januari 2018 sekitar pukul 20.00 wib ( dilaporkan ke Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Poncokusumo pada hari Sabtu tgl 6 Januari 2018 pukul 06.00 wib ) telah terjadi Tanah longsor di Desa Ngadireso RT 03 RW 01 Kec. Poncokusumo Kab. Malang.

Menurut data yang dihimpun, Kronologi Kejadiannya pada pukul 14.00 wib di wilayah Ds. Ngadireso terjadi hujan lebat disertai angin, selanjutnya sekitar pukul 20.00 wib terdengar suara tebing jatuh dan terjadi longsor di beberapa titik dan menimpa bangunan dapur rumah dan kandang sapi.

Korban : 1. Bpk Sarkun, 72 tahun, Islam, Pekerjaan : Petani, Alamat : RT 3, RW 1 Desa Ngadireso Kec. Poncokusumo Kab. Malang. Ket : Dapur Rumah rusak dan kandang sapi jebol. Kerugian sekitar 3 juta Rupiah.

2. Bu Saprah, 60 thn, Islam, Buruh Tani, Alamat Ds. Ngadireso RT 03 RW 01 Kec. Poncokusumo. Ket : Dapur rumah sampai roboh. Kerugian sekitar 2 juta Rupiah. Beruntung kejadian itu tidak menelan Korban jiwa.

Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Ds. Ngadireso langsung mendatangi lokasi Bencana untuk melakukan pendataan. Melakukan kordinasi dengan Babinsa, pihak Pemerintah desa Ngadireso serta masyarakat setempat untuk melaksanakan Kerja bakti pada pukul 08.00 wib tanggal 06 januari 2018.

Pelaksanaan kerja bakti tersebut membersihkan longsoran dan bangunan yang roboh bersama Anggota Koramil, Perangkat Desa dan warga masyarakat sekitar lokasi, sampai saat ini giat kerja bakti masih berlangsung.

Sebelumnya Terjun Dari Lantai 18 Puncak Permai Darmo, Wanita Paruh Baya Tewas Seketika.
Selanjutnya Bawa Botol Bersumbu Terobos Grahadi Surabaya, Pria Ini di Bekuk.