Giat Cipkon Jelang Tahun Baru, Satreskoba Polres Bondowoso Amankan Miras di Sejumlah Kios Pinggir Jalan
Foto Atas: Petugas Apel sebelum Razia. Tengah: Petugas saat Cek Daftar Obat. Bawah: Petugas saat memeriksa kost-kostan.

Giat Cipkon Jelang Tahun Baru, Satreskoba Polres Bondowoso Amankan Miras di Sejumlah Kios Pinggir Jalan

Laporan Redaksi

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Dalam kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) Satuan Resnarkoba Polres Bondowoso, dipimpin oleh Kasat Reskoba, AKP Asib.SH.MH, berhasil mengamankan miras oplosan disalah satu kafe, jalan Diponegoro Kota Kulon Bondowoso.

Operasi gabungan sebanyak 45 personel yang terdiri dari, Satnarkoba, 8 personel (Pers), Sat Intel 5, Sat reskrim 5, Sabhara 5, Propam 2, Staf pers 15, Biddokes 2 (Pers).

Kasa Resnarkoba Polres Bondowoso, mengemukakan, giat cipkon menjelang tahun baru ini berdasarkan Surat Telegram Bareskrim Polri No : ST/472/RES.4/XII/2018/BARESKRIM, Tanggal 26 Desember 2018 Tentang Ops. Razia Gabungan Cipta Kondisi Surat Telegram Kapolda Jatim No : ST/ 2952/RES.4/2018, Tanggal 27 Desember 2018 Tentang Ops. Razia Gabungan tempat hiburan malam dan cafe yang dianggap rawan peredaran gelap narkoba, dan Surat Perintah Kapolres Bondowoso No : Sprin /789/XII/2018/BAGOPS, Tanggal 30 Des 2018, Tentang pelaksanaan Cipta Kondisi.

Kegiatan di awali dengan Apel pengecekan pasukan di Lapangan Apel Polres Bondowoso pukul 19.00 WIB. dilanjutkan dengan arahan dari Kabag Ops Kasat Narkoba untuk melaksanakan giat Cipta Kondisi menjelang malam pergantian tahun sesuai dengan sasaran.

“Sasaranya adalah, penyalahgunaan Narkoba, tempat hiburan, cafe, dan rumah kost,”kata Asib kepada sejumlah wartawan Di Mako Polres Bondowoso.

100 %

Dalam giat operasi tersebut, petugas langsung mendatangi sejumlah target, diantaranya, Tempat Karaoke Meme CLUB di Kota Kulon Bondowoso, dan langsung menyisir kedalam ruangan karoke, ruang Kamar.

Namun. tidak ditemukan Miras dan Narkoba. Kemudian, petugas langsung menyisir kios-kios di duga jual miras/oplosan, dan ternyata petugas menemukan 38 botol arak jawa, di kios Pujo. Setelah mengamankan miras tersebut, petugas langsung bergeser ke toko Sumber Selatan, jalan Raya wahid Haysim kedapatan BB miras 4 krat, Beer Prost 48 botol, Anggur Merah 48 botol.

100%

Sementara di kios milik perempuan berinisial (Id) jalan Rumah sakit umum kedapatan 12 botol Arak. Selain itu, hotel Kinanti jalan Santawi tidak ada pengunjung tidak ditemukan miras dan narkoba dan Hotel Asri dan sejumlah hotel yang terindikasi dijadikan tempat pesta barang terlarang.

Namun, saat dilakukan pemeriksaan ruangan kamar Hotel tidak ditemukan Miras dan Narkoba. “Saat ini, barang bukti miras, kami amankan, dan selanjutnya akan ditindak lanjuti, sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku,”imbuh Kasat Resnarkoba, AKP Asib.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Kelurahan Gentong mengeluh, Banyak Kotoran Kambing di TPU Gadingrejo.
Selanjutnya Anev Kamtibmas Polrestabes Surabaya 2018, Terorisme Jadi Catatan Kasus Yang Menonjol.