Gubernur Kepri, Lantik Kepala Dinas Pendidikan Yang Baru.
Foto: Prosesi pelantikan pejabat pratama di Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri, Lantik Kepala Dinas Pendidikan Yang Baru.

Laporan: Aryuwanda.

Tanjungpinang. suara-publik .com- Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan pendidikan merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan bangsa. Baiknya kualitas sumber daya manusia ditentukan oleh baiknya kualitas pendidikan.

“Berikan terobosan baru dan perubahan yang nyata demi tingkatkan kualitas pendidikan di Kepri,” ujar Nurdin saat pengambilan sumpah dan melantik Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (3/5).

Nurdin melanjutkan bahwa pelantikan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. Hal itu semata hanya untuk kepentingan pencapaian kinerja pemerintahan untuk semakin baik kedepannya.

“Mutasi dan rotasi ini kita lakukan selain untuk penyegaran maupun yang masuk masa pensiun, ini juga untuk peningkatan kinerja masing-masing OPD yang ada,” lanjut Nurdin.

Perasaan negatif kepada Gubernur dan Wakil ataupun Sekretaris Daerah ditambahkan Nurdin bukan merupakan hal yang harus dibesar-besarkan karna Ini murni sebagai upaya peningkatan dan evaluasi kinerja.

“Bagi yang dilantik baru diharapkan segera belajar dan pahami tugas pokok dan fungsi OPD saudara,” pesan Nurdin. Nurdin juga mengatakan saat ini banyak tunggakan kerja yang harus segera diselesaikan. Terutama dalam rangka mengejar dalam membangun pendidikan itu tadi.

“Mudah-mudahan bagi pejabat yang baru dapat bekerja dengan nyata dan akan kita evaluasi kan terus dunia pendidikan di kepri,” tegas Nurdin.

Kepada seluruh OPD Nurdin juga menghimbau agar lebih bersemangat lagi untuk berkarya membangun dan mensejahterakan masyarakat. “Koordinasi dan komunikasi harus terus dipertahankan dan tingkatkan demi terwujudnya janji kerja yang telah di usung,” tutup Nurdin.

Berdasarkan surat keputusan nomor 831 Tahun 2018 tentang Pemberentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Provinsi Kepri memutuskan Muhammad Dali resmi dilantik Gubernur Nurdin menjadi Kepala Dinas Pendidikan menggantikan pejabat sebelumnya yakni Arifin Nasir yang telah memasuki masa pensiun.

Hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Asisten II dan III Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi dan Mariyani Ekowati, sejumlah Kepala OPD berserta tamu undangan lainnya.(h/ari)

Sebelumnya Terkait Pemukulan Terhadap Wartawan, Aliansi Wartawan Surabaya, Gelar Demo di Depan Grahadi.
Selanjutnya Wagub Kepri Minta Kepmen Tarif Gas Tidak Naik, Agar TDL Juga Tidak Naik.