Hakim Vonis 20 Tahun Bagi Jayus BD Narkoba Asal Bandung.

Hakim Vonis 20 Tahun Bagi Jayus BD Narkoba Asal Bandung.

UPAH 20 TAHUN PENJARA BUAT BANDAR NARKOBA Surabaya (Suara Publik.com) - Sidang putusan terkait perkara Narkotika jenis sabu sabu yang digelar diruang Sari 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dengan terdakwa Jayus Yudhas Pratama bin Rukmana (23) asal Bandung Jawa Barat.

Jalannya persidangan yang dipimpin oleh Anton selaku Ketua Majelis Hakim, membacakan surat putusan dengan berbagai pertimbangan dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Putu Karmawan dari Kejari Saurabaya, Kamis (07/12/2017).

Dalam amar putusannya, Majelis Hakim bersepakat menghukum terdakwa dengan berbagai bahan pertimbangan, Majelis menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Jayus Yudhas Pratama selama (20) dua puluh tahun penjara dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan. Hal yang memberatkan terdakwa adalah, bahwa terdakwa tidak mendukung program Pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Sedangkan hal yang meringankan terdakwa ialah, terdakwa mengaku terus terang tidak berbelit belit dan selalu bersikap sopan selama persidangan. Atas putusan tersebut disambut dengan kata terima oleh terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH Orbit).

Diberitakan sebelumnya, bahwa perkara tersebut bermula pada Kamis 30 Mart 2017 sekira pukul 20,00 wib saat Anggota Kepolisian melakukan penangkapan terhadap terdakwa Dharma Sulaiman (Berkas terpisah) di Hotel Efora kamar 511 kawasan Jln Menur Surabaya.

Dari penangkapan tersebut petugas mendapatkan barang bukti berupa shabu dengan berat total 17,229,58 gram, yang sudah dibagi menjadi (31) tiga puluh satu poket kecil siap edar dengan berat bervariasi, dari pengakuan Dharma jika barang tersebut didapat dari terdakwa Jayus Yudhas.

Selanjutnya atas pengakuan Dharma tersebut, Petugas segera melakukan penangkapan terhadap terdakwa Jayus Yudhas yang sedang menginap bersama istri dan anaknya di sebuah Hotel Efora kamar 511 di kawasan Jln Menur Surabaya.

Atas perbuatan terdakwa tersebut, hingga JPU menjerat terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika...(Mul).

Sebelumnya Vonis 15 Bulan Bagi 2 Terdakwa Kasus Dana Hibah Pemkot Surabaya.
Selanjutnya Kedapatan Bawa Narkoba, Pria Asal Kalimas di Ciduk.