Hendak Nyabu di Warkop, 2 ABK Ditangkap Aparat.
Foto: Kedua ABK yang terdidik Polres Tanjung Perak saat hendak Nyabu di Warkop.

Hendak Nyabu di Warkop, 2 ABK Ditangkap Aparat.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik Group - Untuk menikmati serbuk haram narkotika jenis sabu akan dilakukan penggunaannya di mana saja, tak terkecuali di Warkop (warung kopi). Seperti yang dilakukan oleh dua pecandu narkotika bernama, Agus Wijaya Efendi (36) warga Jalan Teluk Nibung Barat 8, Kel. Perak Utara, Surabaya dan M. Nuryadi (43) asal Toili Barat Kab. Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah.

Keduanya akhirnya dibekuk ketika hendak mengkonsumsi sabu di Warkop daerah Jalan Teluk Betung I Surabaya. Kepada petugas keduanya mengaku jika sabu tersebut hendak dipakainya berdua dari hasil membeli secara patungan. Keduanya nekat nyabu guna menghilangkan rasa lelah juga letih setelah berada di lautan lepas karena satu dari dua pelaku adalah ABK (anak buah kapal).

"Mereka kita tangkap, Kamis 11 Oktober 2018, menindak lanjuti laporan informasi masalah penyalahgunaan narkotika dari masyarakat," sebut AKP Agus Widodo Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jum'at (12/10/2018). 

Lanjut Agus Widodo, begitu didengar informasi adanya penyalahgunaan sabu di area Warkop, petugas langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan dua pelakunya. Dari meraka, diamankan pula barang bukti berupa, 1 (satu) buah klip plastik kecil yang didalamnya terdapat narkotika seberat kurang lebih 0,33 gram beserta pembungkusnya. 

Untuk kedua pelakunya kini ditahan dan meraka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.(tom)

Sebelumnya La Nyalla: Jangan Lebay Kritik Pertemuan IMF-WB, Uang Penyelenggaraan Berputar Di Indonesia
Selanjutnya Partai Pengusung Pastikan Tampung Aspirasi, Skenario Adu Domba Relawan Sabar Telah Usai