Hindari Razia, Pemuda Asal Ponorogo Ketabrak Mobil.

Hindari Razia, Pemuda Asal Ponorogo Ketabrak Mobil.

Laporan Tom.

SURABAYA - Niat hindari operasi cipta kondisi di Jl Gemblongan Surabaya, Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 00.30 WIB, kecelakaan lalu lintas malah dialami Irwan Aji Pamungkas (19) asal Kabupaten Ponorogo.

Kecelakaan itu bukannya tiba-tiba terjadi. Pasalnya, saat itu Irwan niat putar balik menghindari razia karena merasa tak memiliki SIM.

Ceritanya, Irwan yang saat itu tengah mengendari sepeda motor Yamaha Vixion nopol AE 2539 WG, berjalan beriringan dengan kawannya bernama Reza yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor Honda Vario dari arah utara menuju ke selatan. 

Tahu ada razia tepatnya di depan Kantor PLN Surabaya Utara, teman Irwan mengatakan "ayoo puter baliko ae awakmu (kamu putar balik saja)". Irwan yang sudah mempelankan laju motornya langsung membelokkan motornya. 

Namun nahas, dari arah yang sama melaju kencang mobil Daihatsu Xenia nopol W 731 RZ yang dikendarai Aldyansyah Colondam (26) warga Jl Manukan Sari Surabaya. Sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan, motor yang dikendarai Irwan ditabrak dan tubuh Irwan langsung terpental sekitar 5 meter.

Seketika, warga sekitar langsung datang mengerumuni kecelakaan lalu lintas tersebut. Pasalnya, sesaat setelah kecelakaan, Irwan langsung tak bergerak. Banyak warga yang mengira Irwan telah tewas. Namun ternyata tidak, karena beberapa detik kemudian Irwan langsung bangun dan berdiri.

"Ini bukan salah saya pak, kecepatan saya masih wajar sekitar 70 Km/jam. Tiba-tiba dia putar balik gitu aja ya saya gak tau," ujar Aldyansyah, pengemudi Xenia yang saat itu tengah mengangkut tiga orang temannya. 

Kapolsek Bubutan Kompol Dies Fera Ningtyas mengatakan, pihaknya merasa prihatin melihat kecelakaan saat dilaksanakannya operasi cipkon tersebut. "Padahal dia (Irwan) kami tanya kenapa putar balik. 

Ternyata hanya karena tak memiliki SIM. Sekarang dia dan temannya serta si penabrak kami bawa ke Polsek Bubutan untuk dimintai keterangan. Sedangkan barang buktinya kami bawa ke Unit Laka Lantas," ujarnya.

Fera juga menghimbau masyarakat tidak perlu takut jika saat terjaring razia. "Nah kalau tidak salah yang jangan takut dan tidak perlu balik kanan kalau ada operasi. Ditakutkan kejadian semacam ini (kecelakaan lalu lintas) malah terjadi lagi," tambahnya. 

Sementara itu operasi cipta kondisi yang dilaksanakan prtugas gabungan dari Polrestabes Surabaya bersama sejumlah petugas Polsek Bubutan menilang 71 kendaraan yang tak membawa surat-surat berkendara dan mengamankan 5 sepeda motor yang tak dilengkapi STNK

Sebelumnya Jaga Keamanan Bersama, Kapolrestabes Surabaya Rangkul Warga Manggarai.
Selanjutnya Duel Dengan Korbanya, Maling Bercadar di Bekuk Warga.