HIPPA Sido Makmur Juara Nasional, Kalahkan HIPPA Triguna Tirta Jogyakarta

HIPPA Sido Makmur Juara Nasional, Kalahkan HIPPA Triguna Tirta Jogyakarta

Laporan : Hery Masduki

BONDOWOSO (Suara Publik) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso, Drs.H.Karna Suswandi.MM, mengapresiasi kinerja Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Sido Makmur, yang telah berhasil meraih juara satu tingkat Nasional, sehingga keberhasilan ini bukan hanya milik masyarakat Kecamatan Tapen, tapi keberhasilan Bondowoso.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil yang sempurna. Dan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Bondowoso,”kata H.Karna Suswandi. Diharapkan, keberhasilan ini harus menjadi cambuk penyemangat HIPPA lain di Bondowoso agar dapat berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. Sehingga, Bondowoso tidak hanya dikenal sebagai lumbung kopi atau tape, tapi juga lumbung prestasi.

“Harapan saya kepada HIPPA yang lain, agar dapat mengikuti jejak HIPPA Sido Makmur untuk meraih prestasi dilevel nasional maupun internasional,"tukasnya. Dijelaskan, HIPPA Sido Makmur sendiri memperoleh nilai akhir sebesar 442,64. Unggul dari HIPPA Triguna Tirta dari Yogyakarta yang memperoleh nilai akhir sebesar 420,83. Namun, sebelum dilakukan penilaian dilapangan, HIPPA Sido Makmur berada pada posisi kedua setelah HIPPA Triguna Tirta dengan nilai presentasi 275,18.

“Tapi akhirnya HIPPA Sido Makmur yang menjadi Juaranya, dan ini pula tidak terlepas dari arahan dan petunjuk dari Bapak Bupati kepada kita, dan kemudian kita teruskan kepada HIPPA Sido Makmur,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua HIPPA Sido Makmur Anang Dhafiah, mengaku sangat bersyukur setelah berhasil menjadi juara dalam Lomba OP Irigasi Partisipatif P3A tingkat Nasional. Menurutnya, hasil sempurna yang diperoleh, tidak lepas dari bimbingan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karna Suswandi dan Kepala Dinas Pertanian H Munandar, yang tidak henti-hentinya memberikan arahan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kadis PUPR dan Kadis Pertanian yang tidak bosan membimbing kami, sehingga kami dapat memberikan yang terbaik kepada Bondowoso,"tandasnya.(her)

Sebelumnya Jack Centre Ancam Laporkan Kasi Pidsus ke Jamwas Kejagung
Selanjutnya Kapolsek Purwodadi Adakan Simulasi Penanganan Teror Pada Polri