Hukuman 6 Tahun Kurungan Bagi Pria Pengedar Narkoba Ini.

Hukuman 6 Tahun Kurungan Bagi Pria Pengedar Narkoba Ini.

Laporan Mulyono.

Surabaya (Suara Publik.com) - Sidang perkara narkotika jenis sabu dengan terdakwa Amir Abidin bin Abidin (55) asal Ds Sukadamai Aceh Utara kini telah memasuki agenda putusan. Dalam persidangan yang digelar diruang sidang Garuda 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dan dipimpin oleh Timur Pradopo selaku ketua majelis hakim, Selasa (31/10/2017).

Dalam amar putusannya,  majelis hakim menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Amir, selama (6) enam tahun penjara denda sebesar Rp 1 miliard serta subsidaer (2) dua bulan penjara. 

Putusan tersebut dinilai lebih ringan dari Tuntutan jaksa Wilhelmina Manuhutu,  yang sebelumnya menuntut terdakwa selama (8) delapan tahun penjara. Atas putusan tersebut langsung disambut dengan kata tarima oleh terdakwa setelah sesaat berdiskusi dengan kuasa hukumnya yakni Galih Dewangga, dari LBH Lacak.

Adapun putusan tersebut telah di sesuaikan dengan bukti bukti dan perbuatan terdakwa, yang tidak mendukung program Pemerintah dalam memverantas narkoba. Dalam dakwaan jaksa, terdakwa dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika, sesuai dengan barang bukti narkoba sebanyak (2) dua bungkus narkotika jenis sabu seberat 550 gram...(Mul). 

Sebelumnya TAC dan SPSI Deklarasi Bersihkan Anggota Dari Narkoba.
Selanjutnya Budi Pengedar Narkoba Gadel Sari Disidangkan.