Humas Polsek Purwodadi dan Dikyasa Polres Pasuruan Bina Sopir Angkutan

Humas Polsek Purwodadi dan Dikyasa Polres Pasuruan Bina Sopir Angkutan

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan suara-publik. Tadi malam Senin (6/11) pukul 18.15 Wib, para sopir angkutan umum jurusan Purwodadi-Nongkojajar berkumpul di Pendopo Desa Purwodadi, berkumpulnya para sopir angkutan umum ini ternyata tidak dalam unjuk rasa melainkan memenuhi undangan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan.

Undangan dari Dishub ini tidak lain yakni sosialisasi terkait dengan peraturan menteri dimana trayek baik plat kuning maupun hitam harus berbadan hukum, sosialisasi yang di laksanakan oleh Eko Wahyuono dari Dishub ini sekaligus dimanfaatkan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Pasuruan dan Kasie Humas Polsek Purwodadi.

Yakni Bripka Arik dari Dikyasa Satlantas Polres Pasuruan dan Bripka Ainun Hubba, S.Psi. yang melaksanakan pembinaan kepada sopir angkutan umum. Pembinaan dan arahan yang disampaikan Unit Dikyasa ini adalah terkait dengan berlakunya Operasi Zebra Semeru 2017 serta cara pengurusan SIM bagi para pengemudi atau sopir Sedangkan dari Kasie Humas, diharapkan sopir angkutan penumpang jurusan Purwodadi-Nongkojajar tertib dalam berlalu lintas, dan apa yang di atur dalam UU dipatuhi dan dilaksanakan, serta memberi informasi kepada petugas manakala menjumpai kriminalitas maupun laka lantas dalam kesempatan pertama.

Dalam pembinaan ini diharapkan mampu menjadikan masyarakat Pasuruan menjadi pelopor tertib berlalu lintas, mari budayakan tertib berlalu lintas, Keselematan Nomor 1, Salam PAS MANTAB (Pasuruan Aman, Tertib Dan Kondusib)

Sebelumnya Wakapolres Pasuruan Hadiri Pelantikan Panwslu.
Selanjutnya Memasuki Musim Hujan, Masyarakat di Minta Waspada