HUT Brimob ke 72 di Balut Sertijab Dandim Bojonegoro.

HUT Brimob ke 72 di Balut Sertijab Dandim Bojonegoro.

Laporan Achmad.

Surabaya Suara-Publik.com HUT Brimob yang ke 72 digelar pada hari Sabtu (18/11/2017) siang hari sekira pukul 12.00 WIB di Mako Brimob Kompi III Polda Jatim,telah dihadiri juga Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro beserta Seluruh jajaran Kapolsek, dan juga seluruh anggota Brimob Kompi III Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim.

Acara tersebut sekaligus pelepasan Letkol M. Herry Subagyo yang sebelumnya telah serah terima jabatan sebagai Dandim 0813 Bojonegoro, Acara berlangsung khidmat,sehingga tampak akrab antara TNI dan Polri. 

Tidak hanya Institusi yang memeriahkan, namun juga dihadiri oleh Asisten II Bojonegoro KH. Alamul Huda selaku Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro mewakili Bupati juga para Purnawirawan Brimob, serta pimpinan Perbankan Bojonegoro. Sebagai bentuk sinergitas TNI Polri, dalam awal pembuka acara seluruh anggota TNI dan Polri memberikan yel-yel sebagai bukti bahwa TNI-Polri di Kabupaten Bojonegoro bersinergi, kompak dan siap mengamankan pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 dan Pemilu tahun 2019. 

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arhanut Redinal Dewanto, S.Sos menyampaikan ucapan Selamat HUT BRIMOB Ke-72 dan berpesan kepada Brimob-TNI dan Polri agar selalu kompak dan solid dalam menjaga kamtibmas di kabupaten Bojonegoro supaya tercipta kondisi yang aman dan kondusif",pembebasan bersama sandera di Timika oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) merupakan bukti sinergi dan kompaknya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri", ucap Dandim dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP. Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si menyampaikan selamat datang kepada Dandim yang baru dan selamat bergabung dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, beliau juga mengucapkan Selamat HUT BRIMOB Ke-72, yang mana Brimob lahir pada tanggal 14 Nopember 1946 yang waktu itu Inspektur Polisi M. Yasin ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan RI di Surabaya.

"Dengan usia yang ke-72 th, kami berharap Brimob Polri akan semakin Profesional, Modern dan terpercaya, terus berkiprah dalam menegakkan kedaulatan negara", ujar Kapolres.

Sebagai penutup sambutan, Letkol Inf. M. Herry Subagyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0813 Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama bertugas di Kabupaten Bojonegoro, berjalan dengan lancar dan mampu menciptakan situasi aman dan kondusif. "Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf, bila ada tindakan dan tutur kata selama bertugas yang kurang berkenan. Mohon doa restu dengan tugas yang baru semoga diberikan kesuksesan", ungkap Letkol Herry.

Setelah serangkaian acara di Mako Kompi III Batalyon C Sat Brimob Polda Jatim, acara dilanjutkan dengan Konvoi menuju GO FUN dengan rute Start JL. Hos Cokroaminoto - Jl. Rajekwes - Jl. M. H Tamrin - Mastrip - Jl. Hasyim Azari - Jl. Panglima Sudirman - Jl Teuku Umar - Jl. Pemuda, JL Veteran finish. Dilanjutkan dengan acara panggung prajurit di Go Fun(*)

Sebelumnya Polrestabes Surabaya Ringkus Begal Umur Belasan Tahun.
Selanjutnya Rakercab PDI-P Surabaya Hadirkan Gus Ipul dan Aswar Anas