Indahnya Kebersamaan, Polrestabes Bersama Tokoh Lintas Agama Berbagi Takjil.
Foto: Kapolrestabes Surabaya didampingi Kasat Lantas bersama tokoh lintas agama berbagi dijalanan.

Indahnya Kebersamaan, Polrestabes Bersama Tokoh Lintas Agama Berbagi Takjil.

Laporan Tom.

SURABAYA suara-publik.com - Pemandangan indah dan menyejukkan terlihat dalam acara bagi-bagi takjil di Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (13/6/2018) petang. Pasalnya, acara ini diikuti sejumlah tokoh dari lintas agama yang ada di Indonesia.

Acara tersebut diinisiasi oleh Polrestabes Surabaya dengan menghadirkan 6 tokoh agama dari agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Cu serta tokoh penganut kepercayaan. "Ini sebagai bentuk nyata, bahwa Surabaya menjadi contoh kerukunan umat beragama. Surabaya adalah kota paling toleran. Jadi kegiatan ini dari Surabaya untuk Indonesia," sebut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Dalam acara ini, Kombes Pol Rudi Setiawan bersama para tokoh agama membagikan sejumlah menu takjil ke tukang becak serta pengendara roda dua yang saat itu melintas di Jalan Pahlawan. Acara itu sendiri dijaga oleh sejumlah anggota Polrestabes Surabaya.

Pembagian takjil ini juga diikuti sejumlah pejabat utama Polrestabes Surabaya dan anggota.

Nampak pula puluhan muda-mudi dari beberapa gereja di Surabaya, yang turut membagikan bingkisan. Terlihat di lokasi, para pengendara roda dua dan tukang becak juga menerima bingkisan berupa sarung dan sajadah. Ratusan bingkisan yang disiapkan ludes hanya dalam waktu 30 menit.

"Semoga dengan kegiatan ini, kerukunan antar umat beragama di Surabaya lebih baik lagi. Sebab bicara toleransi, Surabaya -lah yang bisa menjadi rujukan dan jujukan," tandas Rudi.

Sebelumnya Selama Operasi Ketupat Semeru 2018, Polresta Pasuruan Beri Pengobatan Gratis.
Selanjutnya Kholili: Dari Banten Hingga Banyuwangi, NU Gelar Penarikan Infaq.