Ini Upaya Pemdes Kepuh Legundi, Dalam Mencegah Corona Masuk Kewilayahnya.

Ini Upaya Pemdes Kepuh Legundi, Dalam Mencegah Corona Masuk Kewilayahnya.

Gresik, suara-publik.com Pemerintah Desa Kepuh legundi, Kecamatan Tambak, Bawean Gresik bersama Masyarakat terus melakukan berbagai giat guna pencegahan wabah Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Desa Kepuh legundi.

Syamsudin, Kepala Desa Kepuh legundi menghimbau kepada warganya untuk tetap menjaga kebersihan dan membatasi kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa karena itu semua bisa menimbulkan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

"Kita ada di garda terdepan dalam menangani penyebaran wabah Virus Corona di wilayah Desa Kepuh Legundi, sudah berbagai upaya yang kita lakukan termasuk penyemprotan di seluruh pelosok wilayah,memberi tempat cuci di setiap tempat beserta sabun secara gratis dan mendirikan posko sesuai arahan Camat dan Muspika.

"Penyemprotan terus kita lakukan, bersama dengan muspika dan Kecamatan, sasaran penyemprotan ke tempat ibadah, pendidikan dan rumah penduduk." ungkap Syamsudin, sabtu (2/5).

Menurut Syamsudin, pihaknya saat ini terus aktif melakukan tindakan Antisipasi Pencegahan, intens kegiatan Penyemprotan dan Sosialisasi ke Warga terkait bahaya Virus Corona / Covid - 19, memasang Banner himbauan Pemerintah di tiap sudut Desa tak lepas dilakukan.

"Dan Juga Himbauan buat warga yang pulang dari luar kota/ luar pulau agar melapor ke pemerintah desa, agar nantinya kita bisa memastikan kesehatan nya sebelum berkumpul dengan keluarga, ” ujar Kades Syamsudin.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi khusus bagi warga yang baru datang dari luar wilayah atau dari luar negeri, meski untuk saat ini belum ada warga Kepuh legundi yang positif terkena wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Saya juga akan segera memberikan himbauan kepada RW dan RT agar lebih menyikapi jangan sampai ada pendatang baru yang datang di luar dari Desa Kepuhlegundi tanpa lapor ke Pemerintah Desa,” jelasnya.

Kades Syamsudin menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan signifikan sesuai anjuran pemerintah untuk pencegahan masuknya wabah Virus Corona ke wilayah Desa Kepuh legundi. “Selalu kami perhatikan arahan dari pak camat dan muspika, setiap penyemprotan pak Camat, Polsek, dan Koramil selalu kami info agar ikut dalam kegiatan kami." pungkas Syamsudin.(wahyu/imam)

Sebelumnya Berupaya Tepat Sasaran, Ini Yang Dilakukan Pemdes Sekarputih Untuk Warga terdampak Covid-19.
Selanjutnya Bagikan Masker dan Intens Semprot Disinfektan "Untuk Cegah Corona", Pemdes Tambak Juga Sortir Tamu Yang Masuk Wilayahnya.