Ini Yang Dilakukan Adila Aziz Dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Di Desa Kalipare Malang.

Ini Yang Dilakukan Adila Aziz Dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Di Desa Kalipare Malang.

Malang suara-publik.com, Desa Kalipare Kabupaten Malang, kegiatan Sosialisasi Anggota DPD MPR.RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Adilla Aziz, S.E. berserta staf dan rombongannya dalam rangka silaturahmi dan Sosialisasi melakukan sinergi untuk melaksanakan tugas pentingnya MPR RI mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang Jawa Timur, yang di gelar di Pendopo kantor Desa Kalipare, Minggu,(24/11/2019).

Dalam paparannya Adilla Azis bahwa MPR RI juga merupakan Lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara.

“Masyarakat harus memahami tugas-tugas MPR dan DPD,” katanya.

Sehingga sosialisasi Empat Pilar bisa dilakukan lebih massif dan sampai ke generasi milenial dan masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat bisa memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu kata" Adilla Azis.

"Faktor Keimanan implementasi empat pilar harus diterapkan pada semua kalangan. Mulai dari anak anak kita yang mulai dari sekolah ,tokoh masyarakat, maupun generasi muda agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Jajaran Muspika Desa Kalipare, Kepala Desa danTokoh Masyarakat serta Pemuda masyarakat se Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Menurut Adilla Aziz mempunyai tugas penting sebagaimana diamanatkan UU No. 17 Tahun 2014 untuk pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan dan pemahaman terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara KesatuanRepublik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pembentukan karakter di kalangan milenial ini perlu mendapat perhatian,” Tegasnya.

Adilla Azis juga mengharapkan dalam Sosialisasi ini menghasilkan dua output. Pertama, hubungan antara msyarakat dengan instansi lain akan lebih bersinergi. “Ini akan ditindaklanjuti dengan kerjasama,” ujarnya.

Adilla Azis juga, mengajak masyarakat agar mereka tak sekadar memahaminya semata. Lebih dari itu, masyarakat diminta untuk mengimplementasikannya dalam berinteraksi di lingkungan tempat tinggal masing masing.

“Dengan demikian upaya sosialisasi Empat Pilar MPR RI akan lebih efektif bersama Tokoh masyarakat setempat. Hasil ini akan terus ditindaklanjuti untuk memperkaya materi dan metode sosialisasi melalui Empat Pilar MPR ini,” tutur Adilla Aziz. Pewarta : Ahmad Saifudin / Karim

Sebelumnya Bermain Imbang 1-1, Wankum FC VS Kejaksaan Negeri Surabaya FC
Selanjutnya Ketua Dpd RI Turut Prihatin, Atas Terjadinya Kebakaran di Kota Baru Kalsel.