"Insan Pers Berbagi" Awak Media Banyuwangi Berbagi Takjil di Jl. Sritanjung.
Foto: Para Awak Media Banyuwangi Saat Berbagi Takjil.

"Insan Pers Berbagi" Awak Media Banyuwangi Berbagi Takjil di Jl. Sritanjung.

Laporan: Budiono.

Banyuwangi,Suara Publik.Com - Bulan Ramadhan bagi pemeluk muslim, merupakan bulan penuh berkah dan pengampunan. Di bulan Ramadhan yang memasuki hari ke 20 Puasa, berbagai kuli tinta membagi - bagikanTak'zil di kawasan kota Banyuwangi, tepatnya di Jalan Susuit Tubun, Sabtu (25/5/2019).

Merupakan ide positif insan pers dari berbagai media, di Ramadhan 1440 H, dengan tajuk "INSAN PERS BERBAGI".

Kegiatan yang di lakukan ini murni dari rekan rekan Media yang mengikuti acara arisan rutin tiap jum'at guna saling guyub, rukun dan iklas menyisihkan rizkinya untuk berbagi sesama dalam Ramadhan, berujud bagi2 Tak'zil Ramadhan yang di distribusikan langsung insan pers kepada pengguna jalan, mulai dari mobil, motor, abang becak mendapat Tak'zil sebagai pembuka puasa.

100%

Muhibut dari Media Suara Merdeka, dan juga selaku Koordinator kegiatan mengatakan "Kegiatan ini merupakan kegiatan personil wartawan yang perdana yang dilakukan untuk berbagi sesama dalam bulan Ramadhan. Artinya kalau lembaga pers memiliki agenda berbagi dalam Bulan Ramadhan itu biasa. Tapi ini kegiatan terinspirasi reflex yang bertajuk "Insan Pers Berbagi" Katanya.

Muhibut menambahkan "Kuli tinta dari Berbagai media terlihat indah dan guyub merupakan tanda pararel activitas insan pers bersatu untuk Banyuwangi lebih baik.

Artinya, Pers dari sisi kontrol sosial netral menyikapi dengan action jurnalist sesuai realita perkembangan era" Lanjut Wartawan yang biasa di panggil Pak ndut.

Muhammad Amin yang juga dari Media Forum Nusantara juga menambahkan "Alhamdulillah, Kekompakan teman teman media menjadi kunci sukses giat sosial hari ini. Dan yang membanggakan, ini semua merupakan swadaya bersama pengurus dan anggota Group Arisan Sritanjung, dan di bulan suci merupakan bulan penuh pengampunan dan keberkahan. Maka bagi Umat Islam pada bulan inilah sebagai kesempatan untuk meningkatkan ibadah, meluaskan bershodaqoh" Tambahnya dengan nada senang.

Gelar sosial di Bulan Suci Ramadhan ini, terinpirasi dari personil wartawan dari berbagai media koran, dan on line yang biasa ngumpul di jantung kota, tepatnya di Taman Sritanjung. Yang sehari - hari menggeluti dunia jurnalist terlihat sinkron bersahabat, semoga Ramadha tahun depan kegiatan insan pers berbagi lebih maximal, Amiin.

Sebelumnya "Setelah Beri Bantuan" Wabup Irwan Perintahkan Camat Wringin, Bantu 4 Anak Yatim Yang Luput Dari Bantuan Baznas Pemerintah.
Selanjutnya Ada Kolam Busa, di Water Boom Tirto Kencono Kota Pasuruan.