Iqbal Percaya Penggantinya Bisa Majukan Polrestabes Surabaya.

Iqbal Percaya Penggantinya Bisa Majukan Polrestabes Surabaya.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara Publik. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Karopenmas Polri) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Muhammad Iqbal percaya penggantinya di Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya bisa berbuat lebih maju dari yang telah dilakukannya.

“Waktu menerima surat telegram Kapolri dan melihat pengganti saya sebagai Kepala Polrestabes Surabaya adalah Pak Rudi, saya senang sekali,” katanya, di sela perpisahan dengan segenap keluarga besar anggotanya di Surabaya, Sabtu.

Penggantian Kepala Polrestabes Surabaya tertera dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2750/XI/2017. Surat tertanggal 16 November 2017 itu menunjuk pengganti Iqbal sebagai Kepala Polrestabes Surabaya adalah Kombes Pol Rudi Setiawan, yang sebelumnya menjabat Direktur Kriminal Khusus Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan.

Sedangkan Iqbal resmi menjabat Karopenmas Polri menggantikan Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto yang menduduki posisi baru sebagai Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri, melalui serah terima jabatan yang berlangsung di Jakarta, 24 November kemarin. Perpisahan Iqbal dengan segenap anggota Polrestabes Surabaya dikemas dalam “Family Gathering” bertajuk “Together We are Strong”, yang turut dihadiri penggantinya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

“Acara Family Gathering ini sebenarnya kalender rutin tahunan Polrestabes Surabaya. Kebetulan kali ini bertepatan dengan pergantian jabatan Kepala Polrestabes Surabaya, sehingga sekaligus sebagai ajang perpisahan dan perkenalan dengan pejabat yang baru,” ujarnya.

Iqbal mengaku sudah lama kenal dengan Kombes Pol Rudi Setiawan sehingga telah mengetahui cara kerjanya. “Beberapa kali kami berada di kesatuan yang sama. Di antaranya kami pernah bekerja sama saat ditempatkan di Polda Jawa Timur dan Polda Metro Jaya. Saya menilai kinerjanya Pak Rudi ini selalu memuaskan,” katanya.

Karenanya Iqbal meyakini Kombes Pol Rudi Setiawan bakal mampu membawa Polrestabes Surabaya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan melayani masyarakat lebih baik. Dalam kesempatan itu Rudi mengaku senang turut diundang dalam “Family Gathering” yang dihadiri segenap anggota keluarga besar Polrestabes Surabaya. “Saya lihat segenap anggota Polrestabes Surabaya yang datang bersama keluarganya hari ini begitu hangat dan kompak,” katanya.

Bagi dia, acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi. “Ini penyegaran bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa membawa Polrestabes Surabaya menjadi lebih baik,” ucapnya. Serah terima jabatan Iqbal kepada Rudi sebagai Kepala Polrestabes Surabaya yang baru diagendakan berlangsung awal bulan Desember.

Sebelumnya Sudah Biasa, Polantas Pasuruan Sebrangkan Anak Sekolah.
Selanjutnya Kades Sumbersuko Bangun 4 Unit MCK Untuk Warga