Jadi Jebakan Batman, Jalan Ini Jadi Momok Bagi Warga Munggugianti.

Jadi Jebakan Batman, Jalan Ini Jadi Momok Bagi Warga Munggugianti.

Gresik, suara-publik.com Kondisi Jalan Kabupaten di Desa Munggugianti, Kecamatan Benjeng, rusak parah dan berlubang yang sangat membahayakan bagi penguna kendaraan melintas.

Kerusakan jalan berlubang berdiameter kedalaman 15-30 cm, hampir memakan badan jalan. Kondisi diperparah saat musim hujan seperti kubangan air.

Darno (47) warga sekitar, kepada suara-publik.com mengatakan kerusakan jalan berlubang berangsur membesar menggerus badan jalan, tidak terlihat kalau malam hari dengan kondisi yang gelap gulita, bahkan menurut Mariono banyak pengendara terutama tukang sayur yang tercebur ke lubang jalan saat petang hari berangkat ke pasar.

"Pengendara yang akan melintasi jalan ini harus ekstra hati-hati karena bisa terjebak masuk dalam lubang," katanya.

Dia juga menjelaskan kerusakan jalan yang terjadi pada satu bulan lalu hingga saat ini belum juga apa perbaikan dari istansi terkait.

"Kami warga tidak dapat berbuat apa-apa dan mengharapkan kepada pemerintah daerah supaya dapat segera diperbaiki," pintanya.

Hal senada dikatakan Imam Syafii (45) warga Bulang yang tiap hari melintasi jalan itu, Dirinya mengatakan jika jalan tersebut sudah berkali-kali rusak akibat banjir, sudah pernah diperbaiki saat kerusakan pertama namun kembali berlubang karena di hempas banjir beberapa saat lalu.

"jalan itu sudah pernah diperbaiki, cuma di urug saja menggunakan tanah, sekarang jebol lagi, tiap hujan agak deras selalu jebol," ungkapnya.

Kepala Desa Munggugianti, Rozy saat dihubungi via seluler terkait hal ini hanya menjawab singkat jika itu merupakan jalan kabupaten, dan bukan tanggung jawab pemerintah desa. "iya" singkat rozy, saat ditanya apakah itu merupakan jalan kabupaten, rabu (25/3).

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas pekerjaan Umum Gresik Dhiannita Triastuti saat dikonfirmasi, rabu (25/3) mengatakan akan segera melakukan kroscek terhadap jalan tersebut, dirinya menyebut pihaknya tidak pernah melakukan pembongkaran terhadap jalan tersebut. "Saya cek dulu, saya segera kasih kabar," singkatnya.(dedy).

Sebelumnya SKK Migas dan KKKS Gagas Gerakan 1 Juta, Hands Sanitizer.
Selanjutnya Pemdes Kedungbembem Bersama Forkopimka Mantup Lamongan, Siap Putus Penularan Covid 19.