Jaga Kondusifitas Wilayah, Kanit Sabhara Polsek Sawahan Patroli Dialogis.
Foto: Sat Sabhara Polsek Sawahan saat Patroli dialogis di jln. Pasar Kembang.

Jaga Kondusifitas Wilayah, Kanit Sabhara Polsek Sawahan Patroli Dialogis.

Laporan Redaksi.

Surabaya, Suara Publik-Kanit Sabhara Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Polda Jatim, didampingi 2 anggotanya menggunakan Unit 822 melakukan patroli wilayah hukumnya Sabtu 16/02/2019 pukul 01 dini hari 

Kanit Sabhara Polsek Sawahan Ipda Agus Dwiyanto bersama Aiptu Agus Susatrijo dan Brigadir Maryono berkeliling wilayah demi menjaga Kamtibmas di jalan raya dan berhenti ditempat yang dianggap rawan untuk memantau keamanan.

100%

Tepat di depan Hotel L A jln. Pasar Kembang samping Fly Over, Agus Dwiyanto bersama anggota berhenti dan berdialog dengan Forum Komunikasi Polisi Masyarakat(FKPM) RW 3 Kupang Krajan.

FKPM RW 3 yang dipimpin langsung Ketua RW malam itu menjaga wilayah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti kejahatan jalanan dan antisipasi pembakaran pada mobil dan motor yang diparkir dipinggir jalan.

Dalam dialog dengan Ketua RW 3 dan FKPM, Ipda Agus Dwiyanto menuturkan pentingnya ikut menjaga wilayah dalam membantu aparat keamanan diwilayah RW. "Dalam menjaga Kamtibmas diwilayah RW terutama dijalanan, sangat penting. Sebab keamanan itu bukan hanya tugas TNI Polri. Tapi warga sekitar juga harus turut menciptakan suasana yang kondusif" kata Ipda Agus Dwiyanto pada Kusworo Ketua RW 3 dan beberapa anggota FKPM.

Masih Agus Dwiyanto, menjelang Pemilu 2019 mohon ditingkatkan kewaspadaan, jangan teradu domba oleh berita hoax serta segera menghubungi aparat bila ada orang yang dicurigai hendak melakukan sesuatu keonaran, tutup Agus Dwiyanto.

Sementara itu Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko saat dikonfirmasi via Handphone terkait penjagaan di Pasar Kembang menyatakan, terimakasih kami pada Ketua RW 3 yang langsung merespon himbauan dari Polsek. Seminggu lalu kami dialog dengan pak Kusworo dan bu Rini serta tokoh masyarakat sekitar untuk mengadakan Pam Swakarsa, kata Kompol Dwi Eko lewat Telpon.

Lanjut Dwi Eko, pembakaran mobil dan motor di Jateng dan di Sidoarjo harus diantisipasi bersama. Polri minta masyarakat berpartisipasi menjaga Kamtibmas diwilayah masing-masing. Bila ada orang yang dicurigai harap segera telpon ke Polsek atau Bhabinkamtimas masing-masing Kelurahan, tutup Kapolsek Sawahan.

Sebelumnya Pemilu 2019 Semakin Menghangat, Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Dilaporkan Hadiri Musrenbangdes
Selanjutnya Zaky Pembalap Nasional Asal Bondowoso, Tewas di Tusuk Pisau.