Jaga Udara Segar Beroksigen, Walikota Pasuruan Ajak Tanam Pohon

Jaga Udara Segar Beroksigen, Walikota Pasuruan Ajak Tanam Pohon

Laporan Iwan Dayat. 

Pasuruan suara-publik. Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 332 tahun 2018, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Pertamanan Kota Pasuruan menyelenggarakan Apel Pembukaan Penanaman Pohon dan dipusatkan di Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Pasuruan. Acara ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Jajaran Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasruan, Ketua TP PKK Kota Pasuruan beserta jajarannya, Camat Se-Kota, Lurah, Kepala Sekolah, Kader Pelestari lingkungan, Komunitas Patas, Saka Kalpataru, Peserta Apel yang terdiri dari TNI serta siswa-siswi sekolah. 

Dalam sambutannya Walikota Pasuruan Bapak Drs. H. Setiyono, M.Si mengajak kepada semuanya agar dapat melestarikan budaya menanam pohon melalui gerakan aksi sedekah oksigen untuk kita (ASOKA) yang sudah dicanangkan Pemerintah Kota Pasuruan. 

Dengan terus menanam, hasil gerakan penanaman pohon ini akan memberikan dampak dalam menanggulangi bencana banjir dan tanah longsor maupun kekeringan serta tercipta lingkungan yang sehat, sejuk, indah, nyaman dan damai serta ramah lingkungan.

Dengan penanaman pohon ini, masyarakat bisa lebih peduli dengan keberadaan pohon dengan cara menanam dan merawatnya. Seusai Apel dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Walikota Pasuruan beserta seluruh yang hadir.

Sebelumnya Walikota Pasuruan Hadiri Pekan Pelunasan Pajak.
Selanjutnya Pojok Baca Samsat Bangil, Jadi Tempat Dongeng