Jalan Lintas Bondowoso Situbondo Macet Total, Anggota Polsek Tapen Turun Tangan.
Foto: BRIPKA Wijianto dan Anggota Koramil bersama warga saat mengurai kemacetan

Jalan Lintas Bondowoso Situbondo Macet Total, Anggota Polsek Tapen Turun Tangan.

Laporan : M Susyanto

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Hujan deras dibeberapa hari terahir ini yang disertai angin, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang melintang di ruas jalan raya Bondowoso-Situbondo.

Bahkan arus lalu lintas di wilayah desa Kali Tapen tersebut sempat menimbulkan macet total karena kayu berdiameter 40 centi meter (cm) melintang di tengah jalan.

Namun, kejadian tersebut tidak terlalu lama, setelah anggota Polsek Tapen, Bripka Wijianto turun tangan mengevakuasi batang kayu dan ranting bersama warga.

"Kejadian pohon tumbang ini sekira jam 11.00. WIB, Polsek Tapen mendapat laporan dari warga desa Kalitapen bahwa terjadi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan, saya selaku pelayan masyarakat turun langsung ke lapangan untuk mengevakuasi batang kayu dan ranting,"kata Wijianto, Senin, (21/01/2019).

Ia mengungkapkan, dirinya tidak hanya dibantu oleh warga setempat, namun bantuan itu datang dari anggota Koramil Tapen, sehingga dapat merubah situasi dan kondisi arus lalu lintas hingga bisa lancar.

"Tadi sebelum di evakuasi sempat macet total sekira satu jam, jelas mengganggu aktifitas warga, tapi Alhamdulillah sekarang sudah lancar kembali,"terang Bripka Wijianto.

Namun, para pengguna jalan yang melintas di jalun Bondowoso Situbondo ini dihimbau untuk berhati-hati. Sebab saat ini sedang musim hujan, dan rawan terjadi kecelakaan.

"Saya berharap kepada pengguna jalan, baik roda dua dan empat untuk waspada ketika hujan mukai turun, kurangi kecepatan atau berhenti sejenak hingga hujan reda, ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dijalan," imbuhnya.

Sebelumnya Urus e-KTP di Dispenduk Capil, Staf Notaris di Pungut Biaya Rp.300.000.-
Selanjutnya Diduga Rampas HP, 2 Pelajar Ini Ditangkap Opsnal Polsek Gayungan.