Jalur Evakuasi Puskesmas Arjasa Situbondo Ambruk,
Foto: Jalur evakuasi Puskesmas Arjasa yang Ambruk.

Jalur Evakuasi Puskesmas Arjasa Situbondo Ambruk,

Dilaporkan oleh : Anshori 

SITUBONDO(Suara Publik) - Meksi tidak ada hujan dan angin, jalur evakuasi pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo Ambruk. Selasa siang, (13/3/2018).

Muhammad, salah satu saksi mata mengatakan, terjadinya ambruk pada bangunan jalur evakuasi tersebut tidak disangka dan sangat cepat. Biasanya jalur tersebut banyak orang berlalu lalang. “Beruntung, saat kajadian tidak ada orang yang lewat, karena pada saat kejadian bersamaan dengan jam istirahat, sehingga sepi dan tidak menimbulkan korban jiwa,”katanya.

Selain itu, jalur tersebut menjadi satu-satunya jalan untuk mengevakuasi pasien yang sedang berobat hingga rawat inap. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya bangunan tersebut.

“Dugaan sementara, karena kayu penyangga bangunan tersebut sudah keropos, sehingga tidak tak mampu menahan beban berat,”tegasya. 

Muhammad berharap, agar pihak puskesmas segera mengambil langkah nyata. Sebab, jalur tersebut merupakan jalan utama untuk dilalui pasien maupun masyarakat. “Semoga saja, kejadian ambruknya jalur evakuasi ini segera diatasi oleh pihak puskesmas, agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan dengan maksimal,”imbuhnya. 

Sementara itu, pihak Puskesmas Arjasa tidak ada yang dapat memberikan pernyataan, terkait ambruknya akses evakuasi pasien. Pihak puskesmas kompak melakukan aksi tutup mulut.(*)

Sebelumnya Gondol Motor Milik Anggota TNI, 2 ABG di Bekuk Saat Mau Jual Hasil Curian.
Selanjutnya Lakukan Penipuan, Oknum Wartawan Dipolisikan.