Jelang HPN 2012 : FORWARD Menjalin Kebersamaan Pers

Jelang HPN 2012 : FORWARD Menjalin Kebersamaan Pers

Depok,(suara-publik.com) – Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2012 yang akan datang, Forum wartawan Depok telah mengadakan rapat internal, untuk membahas program kerja yang berlangsung di Sekretariat FORWARD Jl. H. Niung, Tanah Baru Beji Sabtu  (17/12/2011).

Dalam pembahasan rapat tersebut yakni  tentang  program kinerja forward  yang perlu lebih ditingkatkan tentang kompetensi pers di kota Depok.

Menurut Tuhari selaku Ketua Presidium Forward kota Depok, maksud dan tujuan diadakan rapat tersebut sudah sesuai dengan tatib, juklak dan juknis Forward untuk melaksanakan program kerja katanya saat ditemui wartawan Minggu (18/12/2011) di depan kantor Walikota Depok Jalan Margonda.

Tuhari menambahkan bahwa setelah rapat, Forward akan mengundang seluruh organisasi wartawan yang ada di kota Depok untuk menyatukan persepsi,”  karena banyaknya organisasi wartawan yang ada diKota Depok.

Untuk itu seyogyanya Forward berupaya memfasilitasi organisasi kewartawanan yang ada di kota Depok ini agar lebih solid dan tidak terkotak-kotak, karena  selama ini wartawan Depok terkesan ada diskriminasi atau kurang kompak dalam menjalankan fungsi kewartawanannya.

Untuk itu kata Tuhari Forward  mengharapkan agar wartawan yang ada di kota Depok lebih  meningkatkan rasa kebersamaan, sebab selama ini wartawan yang ada di kota Depok berjalan masing-masing, sehingga tidak ada rasa solidaritas nya, apa lagi wartawan selama ini dihadapi dengan berbagai macam masalah.

Lebih jauh Tuhari mengatakan, kemerdekaan pers masih belum terwujud, dikarenakan masih banyak kriminalisasi terhadap wartawan,  meski demikian Forward berkomitmen  terhadap  Kode Etik Jurnalistik dan UU pokok Pers serta  independesi, “ karena Pers adalah pintu berdemokrasi tandasnya.

Harapannya Tuhari, Pers dalam menjalankan kejurnalistikannya lebih professional dalam menjalankan profesi kejurnalistikannya, pemberitaan yang obyektif dan independen.

Pemkot Depok (eksekutif), Legislatif dan Yudikatif, selharusnya lebih transparansi terkait kinerjanya khusunya terhadap wartawan dan masyarakat pada umumnya, lanjut Tuhari yang akrab disapa Arek itu.  ( Benny Gerungan)

Sebelumnya Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Batal
Selanjutnya Jambret Kusuma Bangsa di Hadiahi Timah Panas