Jelang Lebaran, Satlantas Polrestabes Bersama Dishub Surabaya Sidak Kelayakan bus.
Foto: Kasat Lantas Eva Guna Pandia dan petugas dishub saat periksa bus angkutan lebaran.

Jelang Lebaran, Satlantas Polrestabes Bersama Dishub Surabaya Sidak Kelayakan bus.

Laporan / Foto: Tom

SURABAYA - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya, bersama Dinas Perhubungan kota Surabaya , melakukan sidak kelayakan Armada Bus di terminal angkutan umum Osowilngon, Senin (4/6/2018).

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia dan Kepala Dishub kota Surabaya Irvan Wahyu Derajat, Langsung memeriksa satu persatu kendaraan layak jalan maupun tidak. Diantaranya pemeriksaan kelayakan kelengkapan surat dan kondisi kendaran.

Selain periksa surat surat dan kondisi kendaraan, petugas juga periksa kesehatan para sopir.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia menyampaikan, sidak dilakukan sebagai persiapan menghadapi arus mudik lebaran, khususnya bagi armada bus . Masyarakat kami himbau, agar menggunakan angkutan bus yang baik dalam melakukan perjalanan mudik. “Sidak kali ini kita sasar pada kelayakan bus, petugas tak akan segan menindak supir bus yang melanggar, baik berupa pencabut ijin jalan dan sanksi lainnya. Petugas juga akan menilang langsung sopir bus, yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat, seperti SIM, STNK, maupun data Uji Kir,” terang Eva Guna Pandia.

"Kita juga periksa kelengkapan yang dimiliki oleh masing-masung bus. Ini untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas di jalan raya. Para sopir dan kondektur juga kita imbau untuk tertib berlalu lintas ketika berada di jalan raya," jelasnya. Setiap kelengkapan bus harus diperhatikan sehingga ketika segala kemungkinan bisa diantisipasi dengan baik.

"Semua yang kita lakukan ini bertujuan agar seluruh penumpang dapat selamat sampai tempat tujuan. Sebab salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah karena kendaraan tidak laik jalan namun dipaksakan untuk tetap beroperasi," tandasnya.

Sebelumnya Akhirnya Kades Sembayat di Tahan Kejari.
Selanjutnya Gara-Gara Burung Cucak Ijo, Pria Ini Lebaran di Sel Tahanan.