Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Bondowoso Gelar Apel Pasukan.
Kapolres Bondowoso Saat Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak.

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Bondowoso Gelar Apel Pasukan.

Dilaporkan Oleh : Hery Masduki

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Dalam rangka pengamananan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017. Polres Bondowoso menggelar apel pasukan Operasi Mantap Pilkades Bondowoso. Senin, (20/11/2017) didepan Pendopo Bupati. Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H. memimpin langsung apel gelar pasukan yang dikuti anggota TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan petugas kepolisian atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat untuk menjamin keamanan.

“Hari ini kita menggelar apel pasukan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran demi suksesnya Pilkades serentak Kab. Bondowoso tahun 2017,”kata Kapolres.

Dalam melaksanakan pengamanan Pilkades tersebut kata Taufik,  Polres Bondowoso akan mengerahkan kekuatan personel Polri sejumlah 600 personel yang terdiri dari 500 personel Polres Bondowoso dan 100 personel BKO Sat Brimob Polda Jatim. “Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi kerawanan pelaksanaan Pilkades, karena potensinya itu lebih tinggi dari pada Pilkada,Pileg maupun Pilpres,”ujarnya.  

Nah, untuk mencegah berbagai potensi kerawanan tersebut, saya memberikan penekanan kepada anggota untuk  mengoptimalkan deteksi dini dengan melibatkan segenap komponen masyarakat sehingga permasalahan kecil bisa segera ditangani agar tidak meluas. “Tetap pegang teguh komitmen netralitas Polri dalam Pilkades serentak sehingga kita dapat berdiri diatas semua golongan tanpa memihak.”imbuhnya. (*)

Sebelumnya Kades Kemuningan Serahkan Bantuan Alat Produksi Pada Warganya.
Selanjutnya Diwarnai Debat, Sidang Ustadz Alfian Tanjung di PN Surabaya.