Jembatan Wonosroyo Penghubung Antar Desa Rusak Parah, Instasi Terkait Tutup Mata
Foto: Jembatan Wonosroyo, Penghubung Antara Desa yang rusak

Jembatan Wonosroyo Penghubung Antar Desa Rusak Parah, Instasi Terkait Tutup Mata

Laporan Cipto Haryono

BONDOWOSO, (Suara-Publik.com) - Jembatan Wonosroyo yang menghubungkan dua desa antara Desa Tumpeng dengan Desa Lombok Kulon, Kecamatan Wonosari sampai saat ini belum ada upaya perbaikan. Padahal kondisi jembatan sudah rusak parah dan berlubang serta membahayakan pengguna jalan.

Jembatan Wonosroyo ini merupakan jalan penghubung dari desa Lombok Kulon menuju ke desa Jumpong dan lainnya. Sehingga dengan kondisi kembali berlubang maka ini jadi cukup berbahaya bila dipaksa dilalui. “Warga setempat selalu menambal jalan yang bolong tersebut dengan segala cara, agar pengguna jalan tidak terperosok,”kata salah satu warga setempat.

Kepala Desa Lombok Kulon Sahid, pernah menyampaikan, bahwa memang jembatan Wonosroyo tersebut adalah jembatan penghubung dan amat penting bagi masyarakat. Karena jembatan itu sebagai penghubung beberapa desa.

“Hampir lima tahun lebih memang tidak pernah diperbaiki oleh Dinas terkait. Jadi, masyarakat sendirilah yang memperbaiki baik dengan menggunakan pohon pisang, kayu, maupun tanah. Maka, wajarlah jika selalu saja rusak," ujar Sahid.

Sahid berharap, agar pemerintah kabupaten Bondowoso segera membangun jembatan tersebut, karena jembatan tersebut merupakan jalan utama untuk menuju ke beberapa desa, termasuk ke Desa Padasan Kecamatan Pujer. “Kini tinggal bagaimana upaya Dinas terkait bisa memikirkan perbaikan jembatan Wonosroyo juga memikirkan akses bagi masyarakat,”imbuhnya.

Sebelumnya Achmad: Masih Belum Beres di Disnaker, Koq PT PAG Berulah.
Selanjutnya Heri Romadhon: 4 Perda Siap Disyahkan Bulan Ini.