JMI Besutan Istri Wabup, Gelar Pengajian Perdana di Wisma Wabup.
Foto Atas: KH. M Hasan Abdul Muis saat ceramah. Bawah para Ibu yang tergabung JMI antusias mendengarkan Taushiah Ustad.

JMI Besutan Istri Wabup, Gelar Pengajian Perdana di Wisma Wabup.

Laporan : Edo

BONDOWOSO, suara-publik.com - Jamiatul Mukminat Istiqlal (JMI), yang berdiri pada tahun 2006 lalu, melaksanakan pengajian dan memberikan santunan pada puluhan anak yatim, di pendopo Wakil Bupati Bondowoso, Minggu (29/09 /2018).

JMI yang merupakan salah lembaga pengajian PDI Perjuangan ini dalam kiprahnya lebih kepada kegiatan sosial. Sehingga anggotanya setiap tahun selalu bertambah. Bahkan saat ini anggota JMI mencapai ribuan orang.

Acara pengajian yang kali pertama dilaksanakan di wisma Wabub itu, mendatangkan seorang ulama muda asal Bondowoso, KH M Hasan Abdul Muiz, yang dihadiri ribuan anggota JMI.

100%

Selain itu, dihadiri pula H Irwan Bachtiar Rahmat, ibu Evi Susilowati Irwan, Ketua Umum JMI, puluhan anak yatim piatu dan sejumlah undangan lainnya.

KH M Hasan Abdul Muiz, menyambut baik acara yang diadakan oleh JMI, sehingga dapat memotifasi masyarakat untuk terus berkreasi lewat pengajian semacam ini. "Semoga acara pengajian dan santunan kepada anak-anak yatim pintu ini membawa keberkahan bagi kita semua,"ucapan pengasuh ponpes Sayyid Al-Maliki ini.

Lebih jauh ia mengungkapkan, kegiatan pengajian yang pertama kali dilaksanakan dirumah dinas Wakil Bupati ini, merupakan upaya untuk merubah menset pada lingkungan pemerintahan yang selama ini rumah dinas Wabub sangat jarang ditempati pengajian.

"Alhamdulillah, diawal pemerintahan KH Salwa Arifin dan H Irwan Bachtiar Rahmat sebagai Bupati dan wakil Bupati Bondowoso ini dimulai dengan berbagai pengajian, pekan kemarin di pendopo Bupati dan sekarang di wisma Wabub. Ini awal yang baik,"ujarnya.

Sementara itu, ketua JMI Bondowoso Hj. Evi Susilowati Irwan mengungkapkan, pengajian dan sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yang kurang beruntung ini sudah lama direncanakan. "Alhamdulillah, akhirnya kami bisa melaksanakan pengajian di tempat ini, dan kita rencanakan setiap bulan akan ditempatkan di pendopo ini,"kata Ibu Wabub.

Sebelumnya Edarkan Pil Koplo, 2 Pemuda di Tangkap Resnarkoba Polres Bondowoso.
Selanjutnya Asyik Pesta Miras di Hutan, 2 Pemuda Ini Diamankan Polsek Grujugan.