Jumat Berbagi Nasi Bungkus Ditengah Pandemi, Rutin Dilakukan Warga RT 4 RW 3 Kupang Krajan Kec. Sawahan.

Jumat Berbagi Nasi Bungkus Ditengah Pandemi, Rutin Dilakukan Warga RT 4 RW 3 Kupang Krajan Kec. Sawahan.

Surabaya, Suara Publik - Dipelopori oleh Ketua RT 4 RW 3 Kupang Krajan Iwan Sugiri, warga kompak bersedekah nasi bungkus yang dikumpulkan di balai RT. Setiap Minggu terkumpul ratusan nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga sekitar dan orang yang lewat di pos RT 4 Kupang Krajan gang 1 Surabaya.

Menurut Iwan Sugiri Ketua RT nya, kegiatan ini merupakan rutinitas untuk memberikan nutrisi pada warga agar imunitas tubuh meningkat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. "Dimasa Pandemi Covid-19 ini, warga harus memiliki imunitas tubuh yang tinggi. Sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. Selain itu warga juga kita himbau agar selalu riang gembira. Serta patuh menjalankan protokol kesehatan yakni Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak dan Pakai Masker. Cara ini adalah untuk memutuskan mata rantai penularan Covid" papar Iwan Ketua RT 4 RW 3 Kupang Krajan.

100%

Dalam pantauan Suara Publik, warga dan tokoh masyarakat sekitar begitu kompak bahu membahu dalam melaksanakan Jum'at Berbagi ini. Terkumpul 255 nasi bungkus lengkap dengan minumannya. Hal itu hasil sumbangan dari warga yang terdiri dari PKK, Bapak-Bapak dan tokoh masyarakat dan agama.

Sekitar pukul 16.00 nasi bungkus tersebut dibagikan di pos RT. Dalam waktu sekejap, nasi dan minuman tersebut ludes terbagikan warga dan gojek yang lewat saat itu.(red).

Sebelumnya Disambut Hangat Warga Bawean, Cabup Gresik Qosim Bantu Warga Buat Adonan dan Goreng Cucur.
Selanjutnya Parah ! Proyek Turab Kali Laya Sebesar Rp. 1,5 M. Dikerjakan Asal Jadi.