Ka. Kanwil Kemenkumham Jatim, Lantik Kenaikan Pangkat Ka. Lapas Banyuwangi.
Foto: Pelantikan Para Pejabat Lapas Banyuwangi.

Ka. Kanwil Kemenkumham Jatim, Lantik Kenaikan Pangkat Ka. Lapas Banyuwangi.

Banyuwangi, Suara Publik.com - Seiring dengan perkembangan Lapas Banyuwangi yang semakin baik, kini naik satu tingkat dari Lapas kelas II B menjadi kelas II A. Kenaikan satu tingkat ini pengukuhannya dilakukan di Kanwil Kemenkumham Jatim di Surabaya beberapa saat lalu.

Dijelaskan Kalapas Banyuwangi Ketut Akbar Heri Achjar, kenaikan tingkat ini otomatis meningkatkan kepangkatan dan penambahan bidang yang ada dibawah Kalapas. “Dengan adanya peningkatan satu tingkat atau grade dari Lapas kelas II B ke kelas A, secara otomatis ada peningkatan kepangkatan. Dan penambahan bidang di bawah Kepala Lapas,” terang Akbar saat dikonfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Akbar menambahkan, kalau lima pejabat dibawah Kalapas yang terbaru ada Kepala Seksi Kegiatan Kerja. Pejabat baru itu juga dilantik sesuai dengan kepangkatan baru pula. Sebab kenaikan kelas ini juga mengacu pada kepangkatan pejabat Lapas. 

Perlu diketahui, kegiatan warga binaan Lapas kelas IIA Banyuwangi selain pelatihan membatik, maubeler, dan budi daya ikan tawar akan terus ditingkatkan. Di bidang seni, ada seni musik seperti band, akustik, reage dan seni musik religi.

“Yang pasti dengan kenaikan kelas ini diimbangi segi peningkatan pengamanan di Lapas Banyuwangi,” tambah mantan Kalapas Sumenep ini.

Sebelumnya Jadi Kaki Tangan Pengedar Sabu, Abd. Latif Disidangkan.
Selanjutnya Diduga Proyek Fiktif, Proses Serah Terima Lahan Jadi Lambat.