Kabid Lalin Dishub Kota Malang, Lakukan Rekayasa Lalin dan Benahi Traffic Light Disekitaran Tol Lensanpuro.
Foto: Petugas Dishub Kota Malang Saat Melakukan Rekayasa Lalin

Kabid Lalin Dishub Kota Malang, Lakukan Rekayasa Lalin dan Benahi Traffic Light Disekitaran Tol Lensanpuro.

Laporan: Saifudin. 

MALANG, Suara Publik - Antisipasi meningkatnya volume kendaraan pada akhir pekan dan antusiasme pengguna jalan. Dishub Kota Malang Melalui kepala Bidang Lalin bakal lakukan rekayasa lalin di empat titik di antaranya Jl Punto Dewa, Wilayah Jl CPM dan 2 Lokasi di daerah Sawojojajar, Jumat (06/09/2019).

Kabid Rekayasa Lalin (Lalu lintas) Dishub Kota Malang Agus Mulyadi Mt menjelaskan bahwah untuk Traffic Light wilayah Jl. Punto Dewa Kota Malang dan CPM, Jl Lensanpuro semuanya akan bakal diganti terdiri dari Tiang besi Traffic, Kabel Traffic maupun tiang Lampu penyebrangan, dikarenakan memang usianya sudah lebih dari sepuluh tahun sehingga dikhawatirkan roboh dan menimpah pengguna jalang,"Terangnya.

100%

"Selain itu, untuk yang dua titik di wilayah Sawojajar Kota Malang Tiang Traffic nya masih utuh hanya saja Kabelnya yang diganti dan lampu penyeberangan jalan dua aspek tersebut juga bakal akan diganti dikarenakan sudah tidak layak atau keropos,"Tuturnya.

Iya juga menyebutkan di empat Lokasi tersebut Dishub Kota Malang melalui Kabid Rekayasa Lalin juga bakal memasang CCTV dengan mengunakan jarigan Fiber Optik (FO) dan selanjutnya akan di Upgreed menjadi ATCS dikarenakan selama ini masih mengunakan sistem manual nantinya kalau sudah ATCS kami jiga bisa memantau kondisi lalu lintas dan mengurai tingkat kemacetan di Kota Malang melalui Monitor di kantor," Pungkas Agus Mulyadi Mt Lulusan Paska Sarjana Rekayasa Lalu Lintas.

Mengantisipasi terjadinya tingkat kemacetan tersebut, Agus juga berharap terkait permohonan pengajuan jalan nasional dengan pemerintahan pemkot Kota Malang agar supaya segera bisa terealisasi.

Dishub Kota Malang juga mengirimkan surat ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk mendapat pelimpahan kewenangan mengontrol ATCS yang saat ini berada di jalan Propinsi, tutupnya.

Sebelumnya Jelang Latgab TNI 2019, Prajurit Denmako Pasmar 2 Gelar Doa Bersama.
Selanjutnya Polsek Bubutan Gelar Operasi Patuh 2019, di Tembok Sayuran.