Kabupaten Blitar Kedatangan Dubes dan Pejabat Diplomatik Dari Timur Tengah, Afrika dan Fiji.
Foto: Para Dubes Saat di Blitar.

Kabupaten Blitar Kedatangan Dubes dan Pejabat Diplomatik Dari Timur Tengah, Afrika dan Fiji.

Herlina Melaporkan.

Blitar ( suara - publik.com) - Pemerintah Kabupaten Blitar tgl 4-8 Maret 2019 menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk di kunjungi Dubes dan pejabat Deplomatik negara timur tengah, Afrika dan kepulauan Fiji.

adapun Dubes yang datang ke Kabupaten Blitar terdiri dari Dubes negara Republik Irak, Republik Mesir, Maroko, Jordania, Afrika Selatan, Negara Republik Fiji, Negara Republik tunisia dan Qatar.

Dimana kedatangan Dubes ini ke kabupaten Blitar di fasilitasi langsung oleh Direktur Jendral Timur Tengah Kementerian Luar Negeri.

Bupati Blitar H . Drs Rijanto mengatakan, Kabupaten Blitar menjadi salah satu daerah yang beruntung, dimana baru pertama kali mendapat kunjungan dari Dubes negara timur tengah dan yang lainnya.

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan sekaligus menjalin kerjasama guna menguatkan ekonomi antar negara. Terutama mengenal potensi wilayah kabupaten Blitar dan daerah sekitarnya.

Serta memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha untuk bisa lebih berkembang dan mengembangkan diri serta bersaing secara positif di kancah internasional. Kami berharap, agar nantinya akan ada investor yang bakal menanam modal di kabupaten Blitar.

Beberapa Dubes tersebut juga mengunjungi beberapa tempat wisata dan pusat wisata dan pusat ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Blitar. Meliputi kampung coklat, kampung UMKM, wisata Serang, Sirah kencong , PT Greenfields, Candi Penataran dan lain lain, ungkapnya ( HMS)

Sebelumnya Pemkab Blitar Targetkan Segera Panen Raya Jagung, di Lahan Seluas 53 Hektar.
Selanjutnya 2 Puskesmas Kabupaten Blitar, Ikuti Penilaian Re Akreditasi.