Kades Kemuningan Serahkan Bantuan Alat Produksi Pada Warganya.
Kades Sutapa Saat Serahkan Bantuan

Kades Kemuningan Serahkan Bantuan Alat Produksi Pada Warganya.

Dilaporkan Oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) – Kepala Desa Kemuningan Kecamatan Taman Krocok, menyerahkan bantuan alat produksi kepada puluhan masyarakat.  Bantuan tersebut berupa mesin kopi 4 unit, mesin pemotong rumput 1 unit .mesin penyedot air 1 unit, mesin pertukangan 3 klompok/set, kompresor angin 3 unit/set, mesin obras 1 unit/set, mesin hantraktor 1 unit dan msin tempe 1 unit. 

Selain itu, ada ponkesdes 1 paket tabung oksigen, timbangan, timbangan digital, meja kursi lengkap, alat cukur 3 set di tambah sepeda roda 3 satu unit untuk pembungan sampah lingkungan. 

Kepala Desa Kemuningan, Sutapa mengatakan, penyerahan bantuan tersebut, merupakan program pemberdayaan dari dana Desa kepada masyarakat. “Hari ini kami dari Pemerintah Desa menyerahkan bantuan alat-alat produksi kepada masyarakat untuk anggaran tahun 2017, agar dapat meingkatkan pendapatan dari usaha-usaha kreatif,”kata Sutapa. Meski alat produksi yang diserahkan yang berasal dari Dana Desa sangat terbatas, dan tidak semuanya masyarakat menerimanya. Namun, untuk kegiatan pada tahun mendatang, pemerintahan desa akan mengalokasikan, sesuai dengan kemampuan keuangan desa.

“Jadi saya selaku Kepala Desa Kemuningan mohon maaf kepada masyarakat yang tahun ini belum kebagian, Insya Allah Tahun depat kita alokasikan kembali,”ujarnya. Sutapa mengungkapkan, Program dana Desa yang disalurkan ke masyarakat saat ini merupakan buah kerja dan planing yang dirancang bersama warga dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Dengan harapan, masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya dengan alat-alat produksi yang telah diberikan.

“Mudah-mudahan, bantuan alat produksi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,”tegasnya. 

Sementara itu, Camat Taman Krocok, Suharto engemukakan, dengan adannya bantuan dari pemerintah tersebut, pihaknnya berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memberikan nilai plus dalam pengelolaan maupun usaha peningkatan kapasitas produksi.

“Dengan adanya bantuan peralatan ini bisa lebih meningkatkan produksi, yang tadinya mungkin masih banyak  masyarakat kurang maksimal karena tidak p[unya peralatan, tapi hari ini kita sudah dapat merealisasikan ” tutupnya.(*)

Sebelumnya Polisi Cinta Anak, Jadi Rebutan Siswa SD
Selanjutnya Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Bondowoso Gelar Apel Pasukan.