Kades Lumutan Botolinggo Bondowoso, Berterima Kasih Pada DPC PDIP.

Kades Lumutan Botolinggo Bondowoso, Berterima Kasih Pada DPC PDIP.

Laporan : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) – Seperti yang diberitakan sebelumnya, dimana Cawabup Bondowoso H. Irwan Bachtiar meminta DPC PDIP membantu warga tidak mampu di Desa Lumutan Botolinggo. 

Wakil Ketua DPC dan Ketua PAC Botolinggo (Rusdi Hasan dengan Sutikno) akhirnya turun tangan dan mendatangi rumah Ningsih warga Dusun Klampok RT.76/14 Desa Lumutan Kecamatan Botolinggo Bondowoso utuk memberikan bantuan sembako. 

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada Ningsih, yang disaksikan oleh sejumlah pejabat pemerintahan desa Lumutan.

Diharapkan, sembako tersebut dapat memberikan keringanan. Rusdi Hasan, saat memberikan bantuan sempat menerima curhatan dari Ningsih, jika dirinya mendapat kesulitan untuk mendapat bantuan dari pemerintah. Pasalnya, Ningsih tidak mempunyai KTP dan KK, sehingga ketika ada bantuan dari pemerintah tidak terkaper.

“Jadi, Ningsih dan keluarganya sulit untuk mendapat bantuan, karena tidak punya KTP dan KK,”kata Rusdi Hasan.

Menurutnya, Ningsih yang mempunyai anak 4 orang. Namun anak yang pertama meninggal dunia pada saat usia 8 bulan, dan anak kedua meninggal pada usia 7 bulan, Kedua anak Ningsih itu meninggal karena sakit kejang-kejang. Sementara rumah 3x4 yang ditempati juga sangat tidak layak untuk dihuni.

“Saya menduga, kedua anak itu meninggal karena kekurangan gizi, sedangkan anaknya yang ketiga masih berusia 2,5 tahun dan yang keempat 7 bulan, kondisinya juga sangat memprihatinkan, dan itu disebabkan kurang perhatiannya pemerintah kepada masyarakat miskin,”tegasnya. 

Ditempat terpisah, Kepala Desa Lumutan, Misdjono membantah jika dirinya tidak memperhatikan keluarga Ningsih. Namun, ketika ditanya terkait Ningsih yang tidak punya KTP dan KK, Misdjono mengaku sudah masuk daftar.

“Kita sudah mengusahakan warga saya untuk memiliki KTP dan KK. Tapi keluarga Ningsih tidak mau. Mungkin karena sumber daya manusianya (SDM-nya),”kata Misdjono.

Bahkan, Kades Lumutan ini dalam waktu dekat akan mengupayakan membuatkan KTP dan KK untuk keluarga Ningsih. Selain itu, Kades juga menyampaikan terimakasih kepada Tim PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso yang telah membatu warganya yang kurang mampu.

“Sebetulnya saya sudah memperhatikan warga yang tidak mampu, termasuk keluarga Ningsih. Tapi saya menyampaikan terimakasaih kepada Tim PDI Perjuangan yang telah membantu meringankan beban warga saya yang miskin,”tegasnya.(*)

Sebelumnya Irwan Bachtiar Minta DPC dan PAC PDIP, Bantu Permakanan Warga Tidak Mampu di Lumutan Botolinggo
Selanjutnya Diduga Korban Jambret, Pasutri ini Terkapar di Jalan.