Kades Sidojangkung Bersengketa, Dengan PT RJ Terkait Lahan 9 Hektar.

Kades Sidojangkung Bersengketa, Dengan PT RJ Terkait Lahan 9 Hektar.

Gresik, suara-publik.com - Pernah disidang dalam kasus sengketa hukum dengan Perusahaan yang meski akhirnya di putus bebas oleh Pengadilan saat itu, Kepala Desa Sidojangkung, Menganti, Sugianto kembali bersengketa dengan perusahaan.

Sugianto dituding melakukan dugaan penyerobotan lahan milik PT. Rinda Jaya. kini perkara makin meruncing, tatkala Pihak PT akan melaporkan dugaan Pencemaran nama baik Perusahaan.

Sebelumnya, beredar video Kades Sugianto terlihat berada di lahan tersebut saat pengukuran berlangsung dan menghentikan proses ukur dengan melontarkan beberapa kalimat kasar yang ditujukan kepada PT RJ.

Danang selaku Manager PT Rinda jaya melalui sambungan selulernya, Senin (24/8). menyayangkan sikap Kepala Desa Sugianto yang dengan Keras menghina Perusahaannya saat melakukan ukur ulang bersama BPN Gresik di lahan tersebut. Senin (24/8).

"tadi waktu pengukuran, Kepala Desa Sugianto didepan banyak warga memaki-maki perusahaan kami dengan kata yang tidak pantas dilontarkan oleh seorang Kades, (PT. Jancok, PT. Abal-abal, PT. gak beres) sedangkan perijinan kami lengkap, Kami tidak segan-segan melaporkan kasus ini ke Kepolisian,” tegas Danang.

Obyek Tanah Seluas Total 9,5 hektar di Desa Sidojangkung, Menganti kini disengketakan, Berdalih sebagai tanah leluhur, dengan serta merta Sugianto mengklaimnya dan menerbitkan Surat Petok D.

Sedangkan Pihak PT Rinda Jaya mengaku sudah memiliki sertifikat HGB pada lahan tersebut dengan no. 180 181 553 554 555 552 179 yang terbit pada tahun 1994 dan 1997.(bersambung-tim)

Sebelumnya Digelar Hari Ini, Alif Ikut Andil di Festival Layang-Layang Dohoagung 2020
Selanjutnya Diupayakan Lsm BP3RI, Ijazah Murid Smpn 2 Purwoharjo Banyuwangi Diserahkan.