Kadis Dikbud Sidak Sekolah Pinggiran Sendirian, Para KS dan Guru Kaget.
Foto: Kadis Dikbud Bondowoso foto bareng Kepala Sekolah, Guru serta murid SDN Curahpoh 2.

Kadis Dikbud Sidak Sekolah Pinggiran Sendirian, Para KS dan Guru Kaget.

Laporan :Redaksi

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Kepala sekolah dan guru sekolah dasar Negeri Curahdami 3, Curapoh 2 dan Petung 2, dikagetkan oleh seseorang yang tidak mereka kenal. Mereka tidak pernah menyangka jika yang datang ke sekolah-sekolah tersebut adalah pejabat nomor satu dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso.

"Saya tak pernah menduga kalau yang datang kesekolah itu adalah Kepala Dinas," kata Kepala Sekolah Curapoh 2 ini. Sebab, selama ini tidak pernah ada ada pejabat yang datang berkunjung kesekolah, apalagi setingkat kepala Dinas.

"Saya merasa bersyukur karena sekolah kami dikunjungi oleh Kepala Dinas Bapak Harimas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, Drs. H. Harimas MSi, membenarkan jika dirinya sengaja berkunjung ke sekolah di Kecamatan Curahdami secara sembunyi tanpa pemberitahuan kepada sekolah.

"Saya sengaja mengunjungi sekolah terpencil di Kecamatan Curahdami, karena saya ingin melihat langsung kondisi dilapangan," kata H. Harimas. Sabtu, (9/2/2019).

Menurut Harimas, hanya ingin menampung aspirasi para kepala sekolah, termasuk kendalanya, sehingga pihaknya mengetahui langsung dari mereka.

"Rata-rata permintaan mereka adalah penambahan guru, karena memang banyak sekolah yang kekurangan guru," ujarnya.

Meski begitu, Harimas juga merasa bersyukur karena dapat mengetahui langsung keluhan dan usulan dari guru. Apalagi ia baru kali ini dapat berkomunikasi sacara langsung dengan bawahannya.

"Saya memang sengaja turun sendirian ke sekolah, karena saya juga ingin melihat secara dekat kondisi sekolah dan guru. Tapi alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa diterima dengan baik oleh KS dan guru," tegasnya.

Ditegaskan lagi, pihaknya akan turun lagi kesekolah terutama sekolah yang ada dipinggiran, dan yang selama ini luput dari pantauan dinas. "Saya juga menyadari, para guru tidak tahu pada saya, karena saya orang baru dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso.

Maka dari itu, meskipun saya sendirian, saya harus sering turun kesekolah," Imbuhnya.

Sebelumnya Kedapatan Bawa Narkoba, Sopir Dan Kernetnya di Bekuk Polsek Krembangan
Selanjutnya Pokmas Wisata Pulau Merah, Kunjungi Area Tambang PT. BSI