Kadis Perdagangan dan UMKM Kota Pasuruan, Akan Tindak Tegas Agen Dan Pangkalan Elpiji Nakal.
Foto: Para Agen Elpiji dan Pengurus Hiswana Migas Malang Raya.

Kadis Perdagangan dan UMKM Kota Pasuruan, Akan Tindak Tegas Agen Dan Pangkalan Elpiji Nakal.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara-Publik.com Sejumlah pangkalan nakal dan agen disinyalir permainkan stok Elpigi 3 kilogram di Kota Pasuruan, Rabu (30/5). Agen berlabel PT. Yang ber alamat di jalan Irianjaya bersama sejumlah pangkalanya memainkan pasokan Elpigi 3 kilogram dari PT. Pertamina.

Meskipun menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah PT. Pertamina menambah pasokan Elpigi jenis 3 kilogram sebesar 20 % Namun kelangkaan barang masih saja terjadi di masyarakat kota Pasuruan seperti halnya yang terjadi di Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

" Order sudah mulai hari Jum' At (25/5) Namun masih dijanjikan dikasih hari senin (28/5) Namun sampai hari ini rabu (30/5) belum dikasih juga oleh Pangkalan Semprong dibawah Agen PT. Petrolindo, " Keluh Lilik salah satu pemilik toko kelontong.

Hiswana Migas yang Menaungi para Agen Elpigi sulit dikonfirmasi dan terkesan tertutup. Ketika dihubungi Suara-Publik.com melalui HP tidak diangkat dan dirijek. Hal yang sama juga dilakukan oleh Agen Elpigi 3 kilogram dan pangkalanya.

Kepala Dinas perdagangan dan UKM kota Pasuruan, Siti Amini ketika dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan. " Kami akan melakukan operasi pasar, Dan bila ditemukan kecurangan dari agen maupun pangkalan akan ditindak tegas, " Tandas Siti, (dyt).

Sebelumnya PPKK Larang Jamaah Masjid Al Huda, Sholat Ied di Jl. Benyamin Sueb.
Selanjutnya Ponpes Miftahul Ulum, Gelar Haul Cicit Rasulullah ke 14