Kadis PUPR  Optimis HIPPA Sido Makmur Cindogo Raih Juara I
Foto: Kadis PUPR Saat Paparan Didepan Tim Penilai (her)

Kadis PUPR Optimis HIPPA Sido Makmur Cindogo Raih Juara I


BONDOWOSO, (Suara Publik) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso, kembali menjadi peserta Lomba Kelompok Petani Pemakai Air (P3A) tingkat Nasional.

Lomba tersebut dihadiri oleh Tim penilai Lomba Operasi dan Pemeliharaan (OP) Irigasi Partisipatif P3A tingkat nasional tahun 2017,  yang tiba di Kabupaten Bondowoso, dipimpin ir. Djito S.P tersebut, langsung menuju lokasi lomba untuk melakukan penilaian di Kelompok Petani Pemakai Air (P3A) Sido Makmur Desa Cindogo kecamatan Tapen Bondowoso.

Sebelumnya, Kelompok P3A Sido Makmur terpilih mewakili Jawa Timur dalam lomba P3A. Sehingga tahun 2017 ini, diharapkan mampu menjadi pemenang lomba ditingkat Nasional.

Penegasan itu disampaikan oleh Kepala PUPR Kabupaten Bondowoso, Drs,H,Karna Suswandi.MM, bahwa dilomba-lomba sebelumnya, pihak selalu meraih juara satu, baik ditingkat Korwil dan Regional.

“Kali ini saya tetap optimis, bahwa  kita akan meraih juara satu lagi, Amiin,”kata Karna Suswandi sangat Optimis.

Manta Kadis Koperidag ini menyatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan tim juri dari Pusat ini. Sehingga kedatangan tim penilai ini disambut dengan antusias dengan harapan kelompok Sido Makmur meraih juara nomor satu.

“Semoga kedatangan tim dari pusat ini bisa membawa berkah bagi masyarakat petani di Bondowoso,”ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Bondowoso mewakili Bupati Bondowoso, Drs,Hidayat,MSi, sangat berharap kepada kelompok Hippa Sido Makmur, yang telah meraih sukses, sehingga saat ini mewakili Jawa Timur ditingkat Nasional.

 “Kita bangga pada Hippa Sido Makmur ini yang bisa mewakili Jatim ditingkat Nasional, dan semoga usai penilaian lapangan, Hippa P3A Sido Makmur ini menghasilkan nilai yang memuaskan,”harap Hidayat.

Dilain pihak, Ketua Tim juri ir. Djito S.P, menyampaikan bahwa  tujuan lomba ini dalam rangka untuk meningkatkan kemandirian dan partisipasi P3A dalam pengelolaan irigasi, mendorong peningkatan kompetensi dalam hal teknik keirigasian, teknik pertanian, kelembagaan, sosial-ekonomi dan finansial.

“Sekaligus mendorong peningkatan kinerja dengan memberikan apresiasi pada P3A yang mempunyai kinerja terbaik, sehingga mampu menjadi yang terbaik di Jawa Timur,”jelas Djito.

Usai memberikan sambutan, tim  juri beserta pendamping menuju kantor Hippa Sido Makmur dan turun ke lokasi untuk melakukan penilaian. (her)

Sebelumnya Mencuri Ban Serep Abdul Hadi Mendekam Di Sel Mapolsek Sukosari
Selanjutnya Bupati Bondowoso Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Kepada Seratus Pelaku IKM dan UMKM